Breaking News:

Pemkab Sumba Timur Bakalan Adakan Parade Kuda Sandelwood di Padang Savana Laipori

Pihak Pemerintah Kabupaten Sumba Timur merencanakan pada tanggal 12 Juli 2018 akan menyelenggarakan parade 1001 ekor kuda sandelwood

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
Pemkab Sumba Timur Bakalan Adakan Parade Kuda Sandelwood di Padang Savana Laipori
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Wakil bupati Sumba Timur sedang memimpin rapat panitia untuk persiapan penyelenggaraan Parade 1001 ekor Kuda Sandelwood dan festival tenun ikat Sumba.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Pihak Pemerintah Kabupaten Sumba Timur merencanakan pada tanggal 12 Juli 2018 akan menyelenggarakan parade 1001 ekor kuda sandelwood dan festival kain tenun ikat Sumba.

Untuk parade 1001 ekor Kuda Sandelwood direncanakan akan dilaksanakan di padang sabana Laipori di Kelurahan Watumbaka Kecamatan Pandawai. Sementara festival kain tenun ikat Sumba akan dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Kota Waingapu.

Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.MT kepada SMART, Selasa (26/6/2018) mengatakan untuk parade 1001 ekor kuda sandelwood akan digelar di padang savana Laipori dan kuda tersebut akan diiring sejauh 2,8 kilometer dan direncanakan finish di pantai Walakiri Pandawai. Sedangkan festival tenun ikat akan diberlansung di lapangan Pahlawan Kota Waingapu.

"Jadi rencananya kita laksanakan secara bersamaan pada tanggal 12 Juli 2018. Untuk festival tenun ikat kita laksanakan pada pagi hari dan parade kuda sandelwood kita laksanakan pada sore harinya," jelas Umbu Lili.

Kata Umbu Lili, selain pelaksanaan parade 1001 ekor kuda sandelwood dan festival kain tenun ikat Sumba, juga akan dilakukan lomba fashion show tenun ikat dan gala diner serta sejumlah acara lainya.

Umbu Lili juga mengatakan perencanaan parade 1001 ekor kuda sandelwood dan festival tenun ikat tersebut Pemkab Sumba Timur bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Propinsi NTT dan ini pada kali yang kedua.

"Kita berharap melalui promosi dengan festival tenun ikat dan parade kuda sandelwood itu, apa yang kita harapkan dari menjual pariwisata di Sumba Timur itu agar pariwisata Sumba Timur lebih luas lagi terkenal,"kata Umbu Lili.

Umbu Lili juga mengatajan, untuk lebih menarik dalam promisi dengan parade kuda sandelwood dan festival tenun ikat untuk lebih menarik minat, pihaknya juga memilih mulai dari penyelenggaraanya, tempatnya dan lokasinya juga dipilih yang memang betul-betul, jika ivent itu dilaksanakan ciri khas tentang Sumba ini bisa tergambarkan dari tempat dan lokasinya. (/Adv)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved