Panitia Pelaksana Nusra Youth Day II Optimis Kegiatan Sukses

Romo Longginus Bone, Pr, Ketua Panitia Nusra Youth Day II, optimis kegiatan Nusra Youth Day II dapat berjalan dengan sukses

Panitia Pelaksana Nusra Youth Day II Optimis Kegiatan Sukses
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Romo Longginus Bone, Pr, Ketua Panitia Nusra Youth Day II ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Aula Gereja St Maria Assumpta Kota Lama Kota Kupang, Senin (2/7/2018) siang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Romo Longginus Bone, Pr, Ketua Panitia Nusra Youth Day II, Senin (2/7/2018), mengatakan, pihak panitia pelaksana optimis kegiatan Nusra Youth Day II dapat berjalan dengan sukses karena setiap hal terkait pelaksanaan kegiatan telah dipersiapkan dengan baik.

"Untuk persiapan kami sebagai panitia harus optimis karena bapak Uskup sudah katakan buat yang terbaik sebagai tuan rumah supaya berkesan baik sehingga saat peserta pulang ke paroki masing-masing mereka juga merasakan sukacita di dalam kegiatan ini," ungkap imam yang sering disapa Romo Dus di Aula Gereja St Maria Assumpta Kota Lama, Kota Kupang, Senin siang.

Baca: Tabrakan Dump Truk dan Mitsubisi Strada di SoE, Lima Orang Dirujuk ke Kupang

Ia menambahkan, untuk persiapan kegiatan, pihaknya selama dua bulan terakhir ini telah mempersiapkan secara matang dan pada Sabtu (30/6/2018) lalu, lanjut Romo Dus, panitia sudah mulai menerima para peserta dan sudah diantarkan ke paroki-paroki tempat live in.

Dikatakannya, sekitar 700an peserta dari tujuh keuskupan telah hadir di kota Kupang dan para peserta untuk saat ini terbagi di paroki-paroki yang ada di Kota Kupang

"Dibagi per kontingen, contohnya peserta dari Keuskupan Agung Atambua dibagi dua, ada yang di Paroki Kristus Raja Katedral dan di Paroki Gregorius Agung Oeleta, sedangkan dari Larantuka itu di Naikoten," katanya

Romo Dus menjelaskan, pada Selasa (3/7/2018) sore, kegiatan Nusra Youth Day II akan akan dimulai dan diawali dengan misa pembuka yang akan dipimpin langsung oleh Bapa Uskup Agung Kupang

"Lalu akan dilakukan devile atau parade budaya dari gereja St Maria Assumpta menuju rumah jabatan gubernur NTT dan akan di buka oleh gubernur NTT dan Bapa Uskup Agung Kupang," jelasnya.

Sebagai ketua panitia, Lanjut Romo Dus, dirinya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh masyarakat teristimewa umat katolik turut berpartisipasi aktif serta diharapkan antusias mendukung kegiatan Nusra Youth Day II di Kota Kupang.

"Dalam hal ini mereka (masyarakat) bersedia menerima peserta kegiatan untuk tinggal bersama mereka karena para peserta akan live ini di paroki dan di situ mereka akan dibagi ke tengah umat. Semoga umat antusias untuk menerima para peserta sebagai anak angkat atau anak asuh," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved