Pilkada Serentak 2018

Panwas Nyatakan Pilgub di Lembata Tanpa Masalah

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di daerah itu, Rabu (27/6/2018), berjalan lancar.

Panwas Nyatakan Pilgub di Lembata Tanpa Masalah
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Ketua Panwaslu Kabupaten Lembata, Gabriel Kolin 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Ketua Panwaslu Kabupaten Lembata, Gabriel Kolin, mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di daerah itu, Rabu (27/6/2018), berjalan lancar. Pelaksanaan pemungutan suara juga tanpa masalah.

Gabriel mengungkapkan hal tersebut ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Kamis (28/6/2018). Saat itu Gabriel sedang bersiap diri menggelar pertemuan dengan Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang beranggotakan personel dari Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata.

Baca: Situasi Keamanan di Laenmanen Kondusif

Dia menyebutkan, saat hari H pelaksanaan pemungutan suara, Rabu (27/6/2018), pihaknya langsung melakukan pemantauan ke tiga kecamatan di Lembata, yakni Nagawutun, Wulandoni dan Kecamatan Atadei. Sedangkan enam kecamatan lain dipantau langsung oleh anggota panwaslu yang lain.

Dari pantauannya tersebut, lanjut Gabriel, tidak ditemukan sedikit pun persoalan yang terjadi di tempat-tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan pada sejumlah desa yang didatanginya, tidak ada laporan yang disampaikan kepadanya mengenai pelanggaran saat pemungutan suara tersebut.

Baik petugas panwas di TPS-TPS maupun petugas panwas yang ada di desa-desa atau pun masyarakat desa, kata Gabriel, tidak melaporkan kepadanya perihal ketimpangan penyelegaraan pemilihan di tempat masing-masing. Yang disampaikan hanyalah kabar gembira mengenai pemungutan suara yang berlangsung lancar tanpa masalah.

Selama pemantauannya di Kecamatan Nagawutun, Wulandoni dan Atadei, kata Gabriel, masyarakat pemilih justeru berbondong-bondong menuju TPS dan menunggu giliran untuk melakukan pencoblosan. Itu menandakan, masyarakat makin sadar untuk mengikuti pemungutan suara demi kepentingan bersama. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved