Presiden Akan Resmikan LRT Palembang Dijadwalkan Pertengahan Juli

LRT Palembang merupakan yang pertama di Indonesia, dan disiapkan untuk transportasi para peserta Asian Games, Agustus mendatang

Presiden Akan Resmikan LRT Palembang Dijadwalkan Pertengahan Juli
(ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pekerja memeriksa gerbong Light Rail Transit (LRT) di Depo LRT Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/5/2018). Dua rangkaian LRT akan diujicoba di lintasan utama LRT Palembang yang masih menunggu selesainya sertifikasi track oleh Kementerian Perhubungan. 

POS KUPANG.COM - Moda transportasi kereta api ringan atau light rail transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan, dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan Juli 2018.

Selain meresmikan LRT Palembang, pada kunjungan kerja yang sama, Presiden juga dijadwalkan akan meresmikan lintasan dayung untuk Asian Games 2018 di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, demikian disampaikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Senin.

"LRT Palembang merupakan yang pertama di Indonesia, dan disiapkan untuk transportasi para peserta Asian Games, Agustus mendatang," ujar Gubernur.

Kereta api ringan tersebut sudah diuji coba oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menurut Gubernur, setelah Asian Games 2018, LRT Palembang dapat digunakan masyarakat, termasuk sebagai angkutan massal menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sumsel, katanya, sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga akbar se-Asia.

GUbernur menyerukan seluruh warga Sumsel untuk mendukung penyelenggaraan Asia Games agar sukses, misalnya, dengan berpartisipai menjaga ketertiban dan keamanan. (*)

Baca: Tak Liburkan Karyawan pada Pilkada 27 Juni, Perusahaan Bakal Kena Sanksi. Bagaimana di Daerah Anda?

Tags
Kereta Api
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved