Pemkab Sumba Timur Bangun Jalan Aspal 1,2 Kilometer di Jalan Menuju Kampung Palindi Laipandak

Terkait permintaan warga masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur agar membangun aspal

Pemkab Sumba Timur Bangun Jalan Aspal 1,2 Kilometer di Jalan Menuju Kampung Palindi Laipandak
KOMPAS.COM
Ilustrasi rupiah 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS- KUPANG.COM | WAINGAPU--Terkait permintaan warga masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur agar membangun aspal di ruas jalan menuju Perkampungan Palindi Desa Laipandak Kecamatan Wulawaijelu yang masih beralaskan tanah dengan kondisi rusak.

Pemkab Sumba Timur melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumba Timur akan membangun aspal jalan sepanjang 1,2 kilometer pada tahun anggaran 2018 ini.

Demikian disampaikan kepala dinas PUPR kabupaten Sumba Timur, Julius Ngeju, ST, melalui Kepala bidang (Kabid) Bina Marga dinas PUPR kabupaten Sumba Timur, Christofel M.U.Pati, ST, ketika dikonfirmasi POS KUPANG.COM melalui sambungan telepon, Senin (11/6/2018).

Christofel mengatakan, pembangunan aspal jalan menuju desa Laipandak tersebut dilakukan secara bertahap pada setiap tahun. Untuk tahun anggaran 2018 pembangunan aspal di ruas jalan itu sepanjang 1.200 meter atau 1,2 Kilometer.

Christofel mengatakan, anggaran untuk pembangunan aspal sejauh 1,2 kilometer di ruas jalan tersebut dengan anggaran 1 miliar. Dan juga telah dilakukan penandatangan kontrak pada tanggal 5 Mei 2018 lalu.

"Jalan itu sebenar tembus sampai dengan di Kananggar, tapi karena melewati kali-kali besar maka sudah buntuh. Kita berharap masyarakat bersabar pemerintah akan pasti memperhatikanya,"kata Christofel. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved