Ini Pesan Ketua Forkoma Hermawi Taslim Agar Bendera PMKRI Tetap Berkibar demi NKRI

Untuk itu anggota PMKRI harus terus mengaktualisasi kan diri, cerdas membaca gerak zaman dan terus mengasah intelektualitasnya

Ini Pesan Ketua Forkoma Hermawi Taslim Agar Bendera PMKRI Tetap Berkibar demi NKRI
ISTIMEWA
Hermawi Taslim bersama anggota dan alumni PMKRI Denpasar, Sabtu (9/6/2018). 

POS KUPANG.COM, DENPASAR -- Kesinambungan kepemimpinan di organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) harus terus dijaga agar bendera PMKRI sebaga salah satu organisasi ekstra mahasiswa tertua terus berkibar sepanjang sejarah NKRI.

Untuk itu anggota PMKRI harus terus mengaktualisasi kan diri, cerdas membaca gerak zaman dan terus mengasah intelektualitasnya agar selalu unggul dalam percaturan sosial masyarakat.

Demikian antara lain pesan Ketua Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI, Hermawi Taslim di depan para anggota PMKRI di Denpasar dan Mataram dalam rangkaian perjalanannya di kawasan regio Bali Nusa Tenggara, 9-10 Juni 2018.

Di Denpasar, Sabtu (9/6/2018), Hermawi Taslim didampingi tokoh kerawam setempat Komang Purnama. Taslim berdialog dengan para anggota PMKRI Denpasar di bawah pimpinan ketuanya Efraim Mbomba Reda.

Hermawi Taslim berdialog dengan sejumlah anggota dan alumni PMKRI Mataram, Minggu (10/6/2018).
Hermawi Taslim berdialog dengan sejumlah anggota dan alumni PMKRI Mataram, Minggu (10/6/2018). (ISTIMEWA)

Pada kesempatan tersebut, Hermawi Taslim juga diajak melihat koleksi buku perpustakaan marga siswa yang terletak di salah satu ruangan sekretariat PMKRI.

Taslim mendapat bingkisan dua novel buah karya Efraim yang ia tulis di tengah kesibukannya menyelesaikan studi di Universitas Udayana Bali.

Sedangkan di Mataram, pertemuan berlangsung di margasiswa pada Minggu (10/6/2018) setelah misa. Pertemuan terasa lebih meriah karena selain dihadiri belasan pengurus DPC PMKRI Mataram, hadir sejumlah pengurus Forkoma Mataram seperti Dr. Eddy Fernandez, Agus Balela, Adolfus Salim Basco dan Anselmus Ngago.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMKRI Mataram Adrianus Umbu Zogara mengatakan meskipun di Mataram para anggota PMKRI relatif tidak besar jumlahnya dan kebanyakan pendatang, namun eksistensi PMKRI nyata dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat NTB yang dikenal islami.

"Demikian juga di kalangan pemerintahan PMKRI dikenal dan cukup disegani," ujar mahasiswa Universitas Mataram itu.

Ketua Forkoma setempat, Yohanes Agustinus Balela mengatakan masyarakat NTB sesungguhnya welcome dengan semua pendatang, khususnya umat Katolik karena keberadaannya ikut memberi kontribusi bagi kemajuan daerah khususnya bidang pendidikan dan kesehatan.

Di akhir pertemuan tersebut, Taslim menyerahkan bantuan sejumlah buku kepada DPC PMKRI. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved