Pekerjaan Aspal Plastik di Lintas Utara Mulai Juli

Pengerjaan ruas jalan itu menggunakan campuran aspal dan plastik, sebagai salah satu upaya untuk menangani sampah plastik kresek di Labuan Bajo.

Pekerjaan Aspal Plastik di Lintas Utara Mulai Juli
TRIBUNNEWS.COM/WAHID NURDIN
Ilustrasi 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pekerjaan ruas jalan lintas utara Flores dari Labuan Bajo menggunakan aspal campur plastik, mulai dilakukan pada Juli 2018.

Sekarang persiapan-persiapan sedang dilakukan untuk pekerjaan aspal pada ruas jalan 9 kilo meter di tahap awal ini.

"Rencananya Bulan Juli nanti mulai dikerjaan karena kami masih persiapan lapangan," kata PPK ruas jalan nasional Labuan Bajo, Yosua B Anarato, kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (30/5/2018).

Sesuai dengan perhitungan dari PPK ruas jalan nasional Labuan Bajo, 5 ton plastik kresek mampu digunakan untuk aspal jalan sejauh 3 kilo meter.

Pengerjaan ruas jalan itu menggunakan campuran aspal dan plastik, sebagai salah satu upaya untuk menangani sampah plastik kresek di Labuan Bajo.

Bila pemerintah Manggarai Barat (Mabar), bisa menyiapkan lebih banyak lagi sampah plastik kresek, maka lebih panjang lagi ruas jalan yang dikerjakan menggunakan campuran aspal dan plastik.

Namun bila tidak maka hanya tiga kilo meter saja yang menggunakan aspal campur plastik. Sedangkan selebihnya akan dikerjakan menggunakan aspal biasa.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved