Ketika Ibunda Meghan Markle Gandeng Pangeran Charles Saat Pernikahan Putrinya dengan Pangeran Harry

Ibu Meghan Markle, Doria Ragland, menjadi satu-satunya keluarga dari pihak mempelai perempuan pada pernikahan kerajaan Inggris pada Sabtu (19/5/2018).

Ketika Ibunda Meghan Markle Gandeng Pangeran Charles Saat Pernikahan Putrinya dengan Pangeran Harry
AFP/Jane Barlow
(Kiri ke kanan) Doria Ragland, Pangeran Charles Inggris dan Camilla keluar dari Gereja St George setelah menghadiri upacara pernikahan Pangeran Harry dan aktris AS Meghan Markle di Istana Windsor, Sabtu (19/5/2018). 

POS-KUPANG.COM, LONDON - Ibu Meghan Markle, Doria Ragland, menjadi satu-satunya keluarga dari pihak mempelai perempuan pada pernikahan kerajaan Inggris pada Sabtu (19/5/2018).

Doria menyaksikan langsung putrinya dan Pangeran Harry mengikat janji setia di depan altar gereja.

Beberapa kali dia tertangkap kamera berupaya menghapus air matanya saat berada di Gereja St George.

Baca: LIVE STREAMING MotoGP Le Mans Prancis 2018 Via Streaming Trans7 Pukul 19.00 WIB Malam Ini

Di dalam gereja, dia duduk di hadapan Ratu Elizabeth, dekat dengan altar. Posisi duduk Doria, sebagai ibu dari mempelai perempuan, mencerminkan sambutan yang diberikan oleh keluarga kerajaan yang dia terima sejak tiba di Inggris.

Ketika Pangeran Harry dan Meghan meninggalkan altar gereja, Pangeran Charles berjalan ke arah Doria.

Ayah Meghan, Thomas Markle, telah bercerai dengan Doria. Dia tidak dapat menghadiri pernikahan putrinya karena sedang dalam masa pemulihan usai menjalani operasi jantung.

Pangeran Charles, dan ibu Meghan Markle, Doria Ragland (kiri) keluar dari Gereja St George setelah upacara pernikahan Pangeran Harry dan aktris AS Meghan Markle diIstana Windsor, Sabtu 919/5/2018).
Pangeran Charles, dan ibu Meghan Markle, Doria Ragland (kiri) keluar dari Gereja St George setelah upacara pernikahan Pangeran Harry dan aktris AS Meghan Markle diIstana Windsor, Sabtu 919/5/2018). (AFP/Owen Humphreys)

Thomas sempat terlibat skandal pemotretan dengan paparazzi beberapa hari sebelum pernikahan Meghan. Keluar dari gereja, tampak Doria berada di sebelah kanan Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, di sebelah kiri. Doria dan Camilla menggandeng tangan ayah Pangeran Harry itu sambil mengumbar senyuman kepada para tamu dan media. Pangeran Charles, Camilla, dan Doria, untuk pertama kalinya foto bersama di depan publik.

Baca: Ini Aturan Baru Moto GP Gara-gara Start Aneh Jack Miller di Argentina

Sebelumnya, jelang pernikahan putrinya, Doria dilaporkan keluar dari pekerjaannya di klinik kesehatan jiwa di Los Angeles, Amerika Serikat. Pekerja sosial berusia 61 tahun tersebut berkeinginan untuk membuka kliniknya sendiri.

Terkait sosok ibu, Meghan pernah secara terbuka membahas mengenai pekerjaan ibunya. "Ibu saya merupakan seorang instruktur yoga, tapi dia juga pekerja sosial. Dia juga bekerja khususnya pada geriatrik," katanya.

Geriatrik merupakan ilmu tentang perawatan kesehatan dan penyakit manusia usia lanjut.

Baca: Tak Diundang Hadiri Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle, PM Inggris Lakukan Hal ini

Keputusan keluarnya Doria juga berselang satu pekan setelah dia bertemu dengan selebriti Oprah Winfrey di rumahnya, di Los Angeles. Keduanya menghabiskan waktu sekitar 6 jam, berbincang tentang isu ras dan bagaimana buruknya reaksi beberapa orang terhadap penikahan Meghan dan Pangeran Harry.

"Oprah dan Doria menghabiskan banyak waktu untuk mengobrol," kata seorang sumber.

Meghan merupakan putri dari ayah kulit putih dan ibunya campuran Afrika-Amerika. Dia kerap beberapa kali mengalami serangan rasial.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Langka Ibu Meghan Markle Menggandeng Pangeran Charles", https://internasional.kompas.com/read/2018/05/20/15140061/momen-langka-ibu-meghan-markle-menggandeng-pangeran-charles.

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved