‬9 Ketua Gendang Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Serba Guna Gereja Kumba

-Sembilan Ketua Gendang berada di Paroki St. Mikhael Kumba-Ruteng menghadiri peletakkan batu pembangunan serba guna paroki

‬9 Ketua Gendang Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Serba Guna Gereja Kumba
POS KUPANG/ARIS NINU
Peletakan batu pembangunan gedung serba guna Gereja Kumba-Ruteng

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Sembilan Ketua Gendang berada di Paroki St. Mikhael Kumba-Ruteng menghadiri peletakkan batu pembangunan serba guna paroki, Kamis (17/5/2018) pagi.

Kesembilan gendang yang hadir yakni gendang Tenda, Waebuka,Kumba, Carep,Langgo Nderu,Langgo Kopi, Langgo Langkas, Laci Mok dan gendang Laci Ratung.

Sembilan gendang yang hadir bersepakat untuk bahu membahu segera membangun serba guna paroki.

Yang tekad itu ditandai dan dibuktikan oleh kehadiran mereka semua dalam acara adat (budaya).

Selain tokoh masyarakat, tokoh adat,tua gendang, tua golo,tua teno, juga hadir vikep kevikepan Ruteng Rm. Geradus Janur, Pr, Pastor Paroki Kumba Rm. Mansu Hariman, Pr, suster, bruder, seluruh pengurus inti dewan, ketua-ketua KBG di wilayah paroki Kumba, dan para undangan dari paroki-paroki tetangga.

Gedung serba guna yang dibangun atas dasar keprihatinan umat Paroki Kumba yang selama ini tidak memiliki serba guna karena yang lama telah rusak.

Baca: Meghan Markle dan Riwayat Keluarganya, Mulai Pekerja Sosial dan Petani Ganja

Baca: Terduga Teroris yang Tewas di Malang Ternyata Pernah Jadi Ketua RT Dua Periode

Ketua Dewan Paroki Kumba, Flori Mentot dalam laporannya menjelaskan,pembangunan serba guna ini paling lambat selama 4 tahun selama kepemimpinan beliau.

"Kita targetkan, pembangunan ini paling lama 4 tahun. Syukur kalau lebih cepat. Lebih cepat lebih baik. Targetnya seperti ini karena sumber dananya berasal dari dana GESSHAR (gerakan syukur seribu sehari) dan sumbangan lainnya yang halal. Jadi, kita mengandalkan dana GESSHAR dari kita-kita ini," kata Flori.

Gedung serba guna ini berukuran 18 × 40 m,berlantai satu dan terletak di belakang gereja St. Mikhael Kumba.

Rm. Vikep kevikepan Ruteng Rm. Geradus Janur, Pr,dalam pesannya, menegaskan,apa yang dilakukan umat adalah sejarah baru di mana semua bersatu padu sehati sejiwa untuk membangun bersama Tuhan.

"Ini sejarah di mana sembilan gendang bersama dewan paroki seia sekata untuk membangun serbaguna,"kata Romo Gerardus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved