Tiba di Jakarta, Kapolri Langsung Kunjungi Mako Brimob

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian langsung mengunjungi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, setelah tiba di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Tiba di Jakarta, Kapolri Langsung Kunjungi Mako Brimob
KOMPAS.COM
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian langsung mengunjungi Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat, setelah tiba di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Tito yang baru saja mendarat dari Yordania dalam rangka kunjungan kerja langsung bertolak ke Mako Brimob setelah kerusuhan dan penyanderaan di sana berhasil ditangani.

Baca: Ini Harapan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT Kepada Peserta Kegiatan Restorasi Sosial

Sekitar pukul 17.00 WIB, Tito tiba di Mako Brimob dengan iring-iringan voorijder lengkap. Iring-iringan kendaraan Tito langsung masuk ke dalam Mako Brimob.

Hingga saat ini, Tito belum mengeluarkan pernyataan resmi setelah pukul 07.15 tadi kerusuhan dan penyanderaan di Mako Brimob dapat diakhiri.

Baca: Jokowi Bersyukur Napi Terorisme di Mako Brimob Menyerahkan Diri

Kini, sebanyak 145 narapidana terorisme yang memberontak telah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara 10 narapidana terorisme yang menyerahkan diri terakhir masih diinterogasi di Mako Brimob.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan cabang Salemba, Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, sejak Selasa (8/5/2018) malam.

Meski sempat ada perlawanan, sebanyak 155 tahanan di Rutan cabang Salemba yang ada dalam Mako Brimob akhirnya menyerahkan diri pada Kamis pagi. Mereka langsung dipindahkan ke Lapas Pasir Putih, Nusakambangan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved