WOW! Karpet Merah Sambut Wisudawan SMAK Frateran Ndao, Ende

wisuda merupakan suatu kebijakan strategis sekolah sebagai kegiatan penutup Tahun Pelajaran 2017-2018 bagi peserta didik semester VI

WOW! Karpet Merah Sambut Wisudawan SMAK Frateran Ndao, Ende
pos kupang.com, romualdus pius
WISUDA/Siswa SMAK Frateran Ndao Mengikuti Wisuda, Jumat (4/5/2018) 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Romualdus pius

POS KUPANG.COM, ENDE -Karpet merah yang dihamparkan oleh pihak panitia menyambut 207 orang siswa SMAK Frateran Ndao yang diwisuda pada, Jumat (4/5/2018) di halaman sekolah tersebut.

207 orang siswa yang diwisuda itu adalah pelaksanaan wisuda yang kedua angkatan ke-28 karena sebelumnya pada tahun 2017 lalu SMAK Frateran Ndao juga pernah menggelar wisuda.
Menurut Ketua Panitia Wisuda ke-2 Angkatan 28, SMAK Frateran Ndao, Yohanes P Nuwa Ceme, Spd kepada Pos Kupang saat ditemui di sekolah tersebut mengatakan bahwa untuk melepas para siswa yang barusan tamat dari SMAK Frateran Ndao maka sekolah tersebut menggelar prosesi wisuda.

Prosesi wisuda yang biasanya dilakukan di tingkat Perguruan Tinggi namun hal yang sama juga dilakukan oleh SMAK Frateran Ndao karena SMAK Frateran Ndao telah menerapkan system pembelajaran berbasis system kredit semester (SKS) sebagaimana layaknya di Perguruan Tinggi.

Menurut Yohanes karena sudah menerapkan system SKS dalam proses pembelajaran di sekolah maka SMAK Frateran Ndao dalam dua tahun terakhir menggelar wisuda.

Dikatakan penyelengaran wisuda merupakan suatu kebijakan strategis sekolah sebagai kegiatan penutup Tahun Pelajaran 2017-2018 bagi peserta didik semester VI yang telah mengikuti ujian nasional berbasis computer dan ujian sekolah berbasis nasional.

Menurut Yohanes terselenggaranya acara wisuda tersebut berkat dukungan dari orang tua siswa dengan memberikan sumbangan dan kepedulianya terhadap putra-putri selama belajar di lembaga pendidikan SMA Katolik Frateran Ndao serta pengalokasian dana yang bersumber dari sekolah dan peserta didik.

Yohanes mengatakan pelaksanaan wisuda yang disaksikan oleh manajemen sekolah dan orang tua serta para guru yang ditandai dengan penyematan toga kepada 207 orang wisudawan.

Penyematan medali merupakan pralambang falsafah yang bermakna bahwa peserta didik masih menempuh jalan panjang untuk menyongsong masa depan karena harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepada para wisudawan Yohanes mengatakan pihaknya berterima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMAK Frateran Ndao.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved