Ketua KPU NTT Minta Paslon Taati Zona

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, meminta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT agar perhatikan zona saat melakukan kampanye.

Ketua KPU NTT Minta Paslon Taati Zona
ISTIMEWA
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, meminta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT agar perhatikan zona saat melakukan kampanye.

Pelaksanaan kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini sudah masuk sesi III. Kampanye yang dilakukan empat paslon ini masih dalam kampanye putaran kedua.

Baca: Ini Identitas Tujuh Tananan Kabur dari Polres Sikka

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Minggu (8/4/2018). Menurut Maryanti, sesi pertama di putaran kedua ini dimulai pada 21 Maret- 28 Maret 2018 dan telah dilalui. Sedangkan pada sesi kedua pada 29 Maret - 5 April 2018 juga diakhiri dengan debat paslon.

"Jadi saat ini kampanye sesi III di putaran kedua. Sesi III ini akan berlangsung sejak 6 -31 April 2018," kata Maryanti.

Baca: Tujuh Tahanan Kabur dari Tananan Polres Sikka, Bagaimana Sampai Bisa Lolos?

Maryanti berharap, pelaksanaan kampanye bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Sampai saat ini kampanye berjalan aman dan lancar. Bagi paslon dan tim kampanye, kami tetap meminta agar perhatikan zona kampanye," katanya.

Dia mengatakan, dalam berkampanye tentu tim paslon dan paslon akan bertemu dengan konstituen. Karena itu, pihaknya juga mengharapkan paslon dan tim mengingatkan kepada masyarakat agar mengecek nama di Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"DPS sudah kita bagi, karena itu kami mengharapkan kerja sama paslon dan tim agar melakukan sosialisasi juga kepada masyarakat agar mengecek nama mereka," ujarnya.

Maryanti juga menekankan agar apabila menemukan warga yang belum merekam e-KTP, maka dapat memfasilitasi atau melaporkan kepada PPS dan PPK atau KPU setempat.

"Warga bisa cek melalui website KPU. Pada website ini warga akan melihat DPS, sehingga kalau belum terdaftar, maka bisa laporkan ke KPU," ujarnya.

Maryanti merincikan, kampanye pilgub di sesi III putaran kedua ini, untuk paslon No urut 1, Esthon-Chris melakukan kampanye di zona III, yakni Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur,Ngada dan Nagekeo; paslon No urut 2 (Marianus -Emi) melakukan kampanye di zona IV meliputi daerah Ende, Flotim, Sikka, Lembata dan Alor.

Sedangkan paslon No urut 3 (BKH-Litelnoni) melakukan kampanye di zona I meliputi Kota Kupang, Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka.

Paslon No urut 4 (Viktory-Joss) melakukan kampanye di zona II meliputi Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua dan Rote Nado. (yel)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved