Pimpin Misa Minggu Palma di Gereja Asisi, Begini Ajakan Uskup Agung Kupang untuk Umatnya

Uskup Agung Kupang. Mgr. Petrus Turang, Pr memimpin perayaan ekaristi hari Minggu Palma di Gereja Paroki St. Fransiskus dari Asisi.

Pimpin Misa Minggu Palma di Gereja Asisi, Begini Ajakan Uskup Agung Kupang untuk Umatnya
POS KUPANG/DION DB PUTRA
Uskup Agung Kupang. Mgr. Petrus Turang, Pr memimpin perayaan ekaristi hari Minggu Palma, di Gereja Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua Kota Kupang, Minggu (25/3/2018). 

Laporan reporter Pos-Kupang, Dion DB Putra

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Uskup Agung Kupang. Mgr. Petrus Turang, Pr memimpin perayaan ekaristi hari Minggu Palma di Gereja Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua Kota Kupang, Minggu (25/3/2018).

Uskup Turang memimpin misa yang diikuti ribuan umat Katolik itu bersama Pastor Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua Kupang, RD Simon Tamelab dan Diakon.

Baca: Terharu, WKRI Stasi Naimata Bawa Bingkisan Kasih untuk 75 Kepala Keluarga

Baca: Minggu Palma di Wewiku Malak, Romo Ajak Umat Berjalan 300 Meter

Baca: Romo Jhon Bilang, Apakah Suami Bisa Menceraikan Istrinya yang Jarang Tersenyum?

Dalam kotbahnya, Uskup Agung Kupang mengajak umat Katolik agar menghayati dan mengamalkan kisah sengsara Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Pesan kunci adalah kerelaan berkorban dan peduli pada sesama.

Misa di Gereja Asisi Kolhua mulai pukul 07.00 Wita diawali pemberkatan daun palma di halaman gereja St Fransiskus dari Asisi Kolhua oleh Uskup Turang.

Setelah itu panitia membagikan daun palma yang sudah diberkati kepada seluruh umat dilanjutkan dengan perarakan mengelilingi gereja. Seusai misa umat membawa pulang daun palma ke rumah masing-masing.

Dalam liturgi Gereja Katolik, Minggu Palma kerap disebut pembukan Pekan Suci. Umat Kristiani mengenang peristiwa Yesus Kristus masuk Kota Yerusalem sebelum Dia disalibkan.

Halaman
12
Penulis: dion_db_putra
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved