Aneh, SAR Kupang Kesulitan Evakuasi Korban Meninggal ke Rumah Sakit

mobil jenazah sangat dibutuhkan pihaknya dalam proses evakuasi korban terutama korban dengan kondisi meninggal dunia di tempat manapun

Aneh, SAR Kupang Kesulitan Evakuasi Korban Meninggal ke Rumah Sakit
ISTIMEWA
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Abraham Kolimon

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Menyelamatkan nyawa manusia tentulah bukan hanya dilakukan dengan tangan kosong tetapi juga memerlukan fasilitas yang memadai agar semua proses evakuasi berjalan lancar.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan kelas A Kupang Abraham Kolimon saat ditemui Selasa (20/3/2018) mengatakan untuk fasilitas pihaknya sudah lengkap tetapi masih ada satu yang sangat dibutuhkan dalam proses evakuasi jenazah yaitu mobil jenazah.

Menurut Abraham mobil jenazah sangat dibutuhkan pihaknya dalam proses evakuasi korban terutama korban dengan kondisi meninggal dunia di tempat manapun.

" Mobil jenasah sangat kami perlukan untuk evakuasi korban meninggal dunia. Selama ini kalau untuk korban selamat kita amsih bisa karena ada bantuan ambulance dari rumah sakit tapi kalau mobil jenazah susah kami harus menggunakan mobil seadanya untuk mengangkut jenazah ke rumah sakit," ujar Abraham.

Dikatakannya pihaknya juga sudah memberitahukan hal tersebut kepada pemerintah agar bisa diadakan mobil jenazah untuk SAR Kupang agar mempermudah proses evakuasi jika ada korban yang meninggal dunia.

Ia berharap agar mobil jenazah bisa segera diperoleh agar memperlancar proses evakuasi yang dilakukan oleh anggotanya saat berada di lapangan. Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Kupang juga telah memperoleh fasilitas baru yaitu sebuah jet ski yang digunakan untuk proses evakuasi di air. (*)

Tags
Basarnas
Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved