GM Jayakarta Hotel Dukung Sistim Pengawasan Pajak Online

Mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menerapkan pemantauan pajak hotel dan restaurant secara online

GM Jayakarta Hotel Dukung Sistim Pengawasan Pajak Online
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Pemandangan di Jayakarta Hotel, Labuan Bajo, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - General Manager (GM) Jayakarta Hotel and Restaurant Labuan Bajo, Inri da Costa, mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menerapkan pemantauan pajak hotel dan restaurant secara online.

Baca: Beny Harman Ajak Pedagang Minun Kopi, Pemilik Warung Ini Mengaku Senang

"Sekarang zaman sudah semakin canggih dan penerapan sistim online juga semakin banyak. Kementerian Keuangan juga sudah mewajibkan agar paket meeting atau pertemuan di hotel harus bayar secara online. Kami mendukung kalau Pemerintah Manggarai Barat menerapkan pemantauan pajak online," kata Inri kepada Pos- Kupang.Com, Kamis (8/3/2018).

Penerapan sistem online, kata Inri, sangat memudahkan pihak hotel untuk pembayaran pajak.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sudah mulai mempersiapkan penerapan pemantauan pajak hotel dan restaurant secara online.

"Kami sudah mulai menyiapkan sistim dan perangkatnya. Saat ini sedang diproses dan belum selesai," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Mabar, Hans Sodo kepada Pos-Kupang.Com. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved