Rangkaian Pengamanan Natal, KP3 Laut Waingapu Gelar Patroli Gabungan

Ini salah satu kegiatan KP3 Laut Waingapu dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru

Rangkaian Pengamanan Natal, KP3 Laut Waingapu Gelar Patroli Gabungan
Istimewah
Patrli laut di Waingapu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Untuk mengamankan hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur melalui Pos KP3 Laut melakukan patroli gabungan bersama SAR Waingapu demi pengamanan di perairan sekitar perairan Waingapu khususnya di sekitar pelabuhan Nusantara Waingapu, Rabu (20/12/2017).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi melalui Kepala Pos KP3 Laut, Bripka Yuno Sukaito ketika dikonfirmasi Pos Kupang usai melakukan patroli tersebut menjelaskan, patroli tersebut dilakukan untuk pengamanan di wilayah perairan Waingapu menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru, kami harus pastikan wilayah laut aman, sebab Kabupaten Sumba Timur memiliki wilayah laut yang strategis, untuk itu diperlukan pengawasan agar tidak mudah dimasuki oleh para pelaku kejahatan, yang dapat mengganggu suasana yang sementara dirayakan umat Kristiani,"jelas Sukaito.

Selain melakukan patroli gabungan tersebut untuk pengamanan situasi dan kondisi di wilayah perairan, kata Sukaito, patroli tersebut juga sambil tim gabungan mengingatkan kepada para nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

Patroli laut di Waingapu
Patroli laut di Waingapu (Istimewah)

"Mengingat cuaca yang tidak menentu kami sengaja melakukan patroli, selain untuk mengecek situasi dan kondisi di seputaran perairan pelabuhan Nusantara Waingapu sambil mengingatkan kepada para nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi," jelas Sukaito.

Sukaito juga mengatakan, bahwa patroli bersama tersebut akan terus dilakukan ke depannya guna meminimalisir tindak kejahatan yang muncul melalui perairan sekitar Kota Waingapu.

"Patroli bersama ini, kami intensifkan guna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi",katanya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved