Dua Putra Terbaik NTT Ini Menjabat Komandan Korem di Tanjung Pinang dan Manado

Robert Giri yang sebelumnya menjabat Danpusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD menjadi Danrem 131/Santiago

Dua Putra Terbaik NTT Ini Menjabat Komandan Korem di Tanjung Pinang dan Manado
ISTIMEWA
Brigjen Inf Joseph Robert Giri, S.I.P (kiri) dan Brigjen Inf Gabriel Lema

POS KUPANG.COM -- Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) patut berbangga. Dua putera terbaik dari daerah ini mendapat kepercayaan Panglima TNI sebagai komandan korem (Danrem).

Keduanya adalah Brigjen Inf Joseph Robert Giri, S.I.P dan Brigjen Inf Gabriel Lema.

Robert Giri yang sebelumnya menjabat Danpusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD menjadi Danrem 131/Santiago Manado, Kodam XIII Merdeka.

Sedangkan Brigjen Inf Gabriel Lema yang sebelumnya menjabat Irdam XVII/Cen menjadi Danrem 033/WP Tanjung Pinang, Kodam I Bukit Barisan.

Joseph Robert Giri dan Gabriel Lema mendapat kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD) pada pekan kedua Desember 2017 ini.

Keduanya mendapat promosi sejak bulan Oktobert lalu ketika Panglima TNI masih dijabat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada Oktober lalu Panglima TNI memutasi jabatan 91 perwira tinggi di lingkungan Mabes TNI.

"TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Ini suatu hal yang wajar karena banyak yang pensiun maka harus segera," ujar Gatot saat ditemui di Marks Yonkav VII/Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2017).

"Harapannya ke depan organisasi lebih termotivasi lagi, orang-orang baru lebih punya motivasi lagi, kerja lebih keras lagi karena tantangan semakin sulit kedepannya," tutur Gatot saat itu seperti diberitakan Kompas.com.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017 tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan yang terdiri dari 50 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman diangkat menjadi Wakil KSAD, menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian yang akan memasuki masa pensiun.

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved