Pilkada Nagekeo

Elias-Vasi (Evas) Diusung Koalisi Besar

Koalisi besar untuk Paket Evas disampaikan Ketua DPD II Golkar Nagekeo, Elias Djo di Gedung DPRD NTT, Senin (20/11/2017).

Elias-Vasi (Evas) Diusung Koalisi Besar
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Bupati Nagekeo, Drs. Elias Djo (kanan/ baju motif hitam) menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban) kepada Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas Aloripit, Muhidin Laga (baju motif daerah merah/ kiri) di Halaman Masjid Al Ikhlas Aloripit Kamis (31/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nagekeo, Drs. Elias Djo dan Servasius Podhi mengklaim didukung koalisi besar (Golkar, PAN, Demokrat, PKS dan Gerindra).

Total seat lima parpol tersebut di DPRD Nagekeo saat ini mencapai 11 seat atau melampaui jumlah kursi minimum lima kursi sebagaimana syarat ditentukan oleh KPU.

Koalisi besar untuk Paket Evas disampaikan Ketua DPD II Golkar Nagekeo, Elias Djo ketika ditemui di Gedung DPRD NTT, Senin (20/11/2017).

Elias mengatakan, sejauh ini tiga parpol yakni Golkar, PAN dan Demokrat telah mengeluarkan Surat Tugas kepada Paket Evas. Sedangkan PKS dan Gerindra masih dalam proses.

"Surat tugas itu tahapan sebelum dikeluarkan surat keputusan. Khusus untuk Golkar, informasi terakhir dari Pak Toti  (Thomas Tiba Owa), surat keputusan sudah diterbitkan. Kita tinggal menunggu saja," kata Elias.

Kalau Elias-Vasi mengklaim diusung Golkar, PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat, Paket Paul-Seli mengklaim diusung PDI Perjuangan, NasDem dan PKPI. Paket yang populer dengan nama PAS ini bahkan berencana akan mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Nagekeo pada Desember mendatang.
Lalu ke manakah dukungan PKB dan Hanura?

Menurut informasi terakhir, Senin siang, Hanura mengarahkan dukungan kepada Gaspar Batu Bata. Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan ini digadang-gadang mendapat dukungan dari Gerindra.

Bagaimana dengan Paket Don-Ben (Don Bosco Do dan Benediktus Ceme)?

Berdasarkan sumber terpercaya, Paket Don-Ben telah mengantongi dukungan dari PKB. Jika demikian, Don-Ben harus bekerja keras untuk mendapat dukungan dua kursi lagi, apakah Hanura atau Gerindra.

Namun untuk mendapatkan dukungan dari Hanura dan Gerindra, Don-Ben harus bersaing dengab Gaspar Batu Bata. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved