Diduga, Kapal Penyelundup Pakaian Bekas Ditangkap Bea dan Cukai Dari Timor Leste

Kapal penyelundup barang bekas yang ditangkap di Pelabuhan Lorens Say Maumere diduga dari Timor Leste

Diduga, Kapal Penyelundup Pakaian Bekas Ditangkap Bea dan Cukai Dari Timor Leste
POS KUPANG/EGINIUS MO'A
Kapal motor pengangkut pakaian rombengan dan sepeda gunung diamankan petugas Bea dan Cukai di Dermaga IV Pelabuhan Lorens Say, Maumere, Kabupaten Sikka, Senin (27/10/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.C0M, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Hampir 30-an tahun bisnis pakaian bekas eks luar negeri di Kota Maumere dan kota-kota laIn di Pulau Flores tak disentuh aparat.

Baru pada hari Jumat (27/10/2017), kapal Patroli dari Kantor Wilayah Bea Cukai Wilayah Denpasar menangkap sebuah kapal kayu menyelundupkan 1.167 karung pakaian bekas alias rombengan dan ratusan sepeda gunung.

Pada Senin (30/10/2017), kapal barang bukti sudah dilebeli segel Bea Cukai berwarna merah berlabuh di Dermaga Empat Pelabuhan Lorens Say Maumere diapit kapal BC 8004.

Kabarnya, kapal ini mengangkut barang selundupan dari Negeri Timor Leste ke Maumere.

Informasi dihimpun POS-KUPANG.COM menyebutkan, pakaian bekas itu terisi di dalam karung plastik berlogo Standar Nasional Indonesia (SNI) dititipkan pada gudang sewaan di Kampung Nangahure, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, sekitar 9 Km di jalan lintas utara Kota Maumere.

Pihak Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pratama, semula enggan menjelaskan penangkapan kapal pakaian bekas yang ditahan di dermaga empat Pelabuhan Lorens Say. Berbagai alasan disampaikan staf kantor itu.

"Pimpinan kami sedang keluar, tidak ada yang bisa memberikan keterangan. Nanti besok atau lusa saja baru datang lagi," ujar staf kantor itu.

Humas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pratama, Agus Prasetyo W, akhirnya menemui wartawan mengatakan pimpinan kantornya belum bersedia menjelaskan.

"Hari ini (Senin) kami ada acara serah terima pejabat di kantor ini. Kalau bisa datang besok saja," ujar Agus. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved