Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Butuh Waktu 71 Menit untuk Lolos Perempatfinal Denmark Terbuka

Panjangnya waktu pertandingan tersebut, lantaran ada penundaan pertandingan selama lebih dari 30 menit akibat protes

Tontowi/Liliyana Butuh Waktu 71 Menit untuk Lolos Perempatfinal Denmark Terbuka
Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir 

POS KUPANG.COM, KOPENHAGEN - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus melalui pertarungan selama 71 menit untuk bisa lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017, Kamis (19/10/2017) malam.

Panjangnya waktu pertandingan tersebut, lantaran ada penundaan pertandingan selama lebih dari 30 menit akibat protes yang dilakukan oleh Liliyana karena ada lampu penerangan lapangan 1 yang tiba-tiba meredup saat pasangan Indonesia unggul 15-9 pada gim kedua.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sendiri mencatat, dalam pertandingan putaran dua di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari waktu Indonesia barat (WIB) antara Tontowi/Liliyana menghadapi pasangan tuan rumah Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt yang berkesudahan 21-16, 21-14 tersebut, duet Indonesia lebih dominan.

Selepas mampu membuat jeda poin cukup besar 5-1 pada awal gim pertama, Tontowi/Liliyana harus kembali meningkatkan kewaspadaan karena Rasmussen/Kjaersfeldt mampu memperkecil defisit angka menjadi hanya dua pada 5-3, 8-6 dan 9-7.

Walaupun setelahnya pasangan Indonesia mampu mendominasi jalannya laga, duet Denmark memberikan perlawanan sengit yang membuat Tontowi/Liliyana membutuhkan waktu tidak sebentar untuk memenangkan gim pembuka ini.

Paruh pertama gim kedua berlangsung ketat. Walau demikian, Tontowi/Liliyana berhasil tetap mempertahankan dominasinya dengan memimpin perolehan poin walau defisit angka kebanyakan hanya dua 4-1, 6-4, 7-5 dan 10-8.

Tepat ketika pertarungan memasuki paruh akhir gim kedua beberapa saat saat kedudukan 15-9 untuk duet Indonesia, tiba-tiba ada lampu lapangan 1 yang meredup yang berakibat ditundanya pertandingan selama lebih dari 30 menit selepas Liliyana melayangkan protes.

Ketika pertandingan dilanjutkan, Tontowi/Liliyana tidak mengendurkan permainannya dan tetap mendominasi hingga akhirnya memenangkan pertarungan itu dan mengamankan tiket menuju putaran perempat final Denmark Terbuka 2017.

Di fase delapan besar nanti, pasangan Indonesia akan meladeni tantangan wakil China Zhang Nan/Li Yinhui yang mengalahkan duet JepangTakuro Hoki?Sayaka Hirota 21-19, 18-21, 22-20.

Pertarungan di Odense nanti akan menjadi pertemuan yang kedua kalinya bagi kedua pasangan. Dari rekor pertandingan, pasangan Indonesia saat ini masih unggul dengan kemenangan yang dicetak di China Terbuka 2016.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved