63 Ners Muda Stikes CHMK Praktek Profesi di RSU Kupang

Vinsen Making menyampaikan terima kasih kepada manajemen RSU Kupang yang telah berkenan menerima Ners Muda menjalankan praktek.

63 Ners Muda Stikes CHMK Praktek Profesi di RSU Kupang
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Mahasiswa Ners Stikes CHMK foto bersama usai acara penerimaan di RSU Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, Senin (16/10/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 63 mahasiswa yang mengambil profesi Ners di Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK) melaksanakan praktek profesi di Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang.

Mahasiswa didampingi Wakil Ketua II Stikes CHMK, Vinsen Belawa Making, S.KM, M.Kes.

Mereka diterima Direktur RSU Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang drg. Dominikus Mere, M.Kes, Senin (16/10/2017).

Praktek selama kurang lebih 4 bulan, selama Oktober 2017 - Februari 2018

Vinsen Making menyampaikan terima kasih kepada manajemen RSU Kupang yang telah berkenan menerima Ners Muda menjalankan praktek.

Baca: BURUAN! Kemensos Rekrut 16.092 CPNS, Jangan Terlambat, Simak Jadwal Pendaftarannya

"Kami juga mohon bimbingan teman-teman sejawat di sini untuk menuntun dan mengarahkan orang muda ini untk menjadi tenaga perawat profesional sejatinya," ujar Vinsen Making.

Ia menambahkan beban kerja para dosen dan pembimbing lapangan semakin berat mengingat Program Profesi Ners Stikes CHMK telah terakreditasi B.

"Program profesi Ners Stikes CHMK sudah terakreditasi B dan ini menjadi beban tambahan tersendiri untuk kita semua dalam menghasilkan tenaga perawat profesional yang benar-benar berkualitas sesuai hasil akteditasi kemarin," katanya.

Vinsen Making berharap semoga semua dapat memberikan kontribusi sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing yang semuanya bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat NTT.

Baca: 43 Warga Oesapa Barat Diambil Sampel Darah untuk Deteksi HIV/AIDS

Direktur RSU Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang, drg. Dominikus Mere, M.Kes mengatakan akan mengarahkan semua koordinator dan pembimbing untuk memberikan yang terbaik buat Ners Muda.

"Mohon semua pembimbing yang ada di rumah sakit untuk memberikan bimbingan yang terbaik. Ini adalah bagian dari tugas kita. Jadi buatlah yang terbaik," katanya.

"Bagi adik-adik para ners muda Stikes CHMK untuk mengikuti semua aturan yang ada disini. Semua protap yang ada disini bersifat mutlak jadi harus diikuti. Disiplin adalah kuncinya. Bagi yang tidak disiplin tidak layak praktik disini," imbuh Mere.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved