Berita Timor Rote Sabu

Pria Brewokan Ini Beberkan Kesalahan yang Dilakukan Dua Stikip di TTS

Pria Berewokan asal SoE ini, membeberkan kesalahan yang dibuat oleh pihak Stkip Nusa Timor dan Stkip Timor Indonesia terhadap masyarakat Kabupaten T

Pria Brewokan Ini Beberkan Kesalahan yang Dilakukan Dua Stikip di TTS
PK/VEL
Charles Lakapu 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE – Pria Berewokan asal SoE ini, membeberkan kesalahan yang dibuat oleh pihak Stkip Nusa Timor dan Stkip Timor Indonesia terhadap masyarakat Kabupaten TTS.

Pria itu adalah Charles Lakapu, admin komunitas Pemuda TTS. Charles mengungkapkan hal itu kepada Pos Kupang di Markas Komunitas Pemuda TTS di SoE, Senin (18/9/2017) malam. Hadir saat itu, Lexi Tamonob, Mhardon Nenohai, Moen Seki, Yuptan Banunaek, Mhis Faot, Anis Selan, Imanuel Fatu Kolo dan Eli Neonufa.  

Menurut Charles, substansi dari persoalan pendidikan di TTS ini adalah kedua lembaga pendidikan Stikip itu melakukan kesalahan fatal yang terindikasi penipuan.

“Stikip Nusa Timor sendiri membuat kesalahan yang fatal. Ketika mereka memulai proses kuliah tanpa mengantongi izin,” kata Charles. 

Charles mengatakan, legal standingnya belum dikantongi tetapi proses perkuliahan sudah berjalan. Tahun 2011 mereka berjalan minimal 2015 anak-anak sudah harus wisuda. Tapi karena legal standing baru terbit tahun 2014 maka secara legalitas baru bisa mewisuda tahun 2018. 

“Kesalahan fatal mereka yakni mengkulihkan anak anak sebelum mereka memperoleh ijin, konsekuensi logis untuk menutupi kesalahan dari Nusa Timor ini Pak Yulius Amtiran sebagai rector mencetak 77 ijasah palsu untuk menyakinkan anak-anak mereka. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved