Mau Perjalanan di Kereta Api Aman Ikuti 5 Tips Ini

Guna menghindari tangan-tangan jahil, kamu bisa memilih tempat duduk yang berdekatan dengan jendela.

Mau Perjalanan di Kereta Api Aman Ikuti 5 Tips Ini
ISTIMEWA
nyaman di kereta api

POS KUPANG.COM - Melakukan perjalanan wisata ke luar kota adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa menghilangkan penat dengan mengunjungi tempat-tempat menarik selama berwisata. Apalagi, jika perjalanan tersebut dilakukan dengan menggunakan moda transportasi yang tepat.

Berbeda pilihan moda transportasi, maka berbeda pula biaya yang perlu dikeluarkan selama melakukan perjalanan wisata. Misalnya saja, harga tiket kereta api tentu berbeda dengan harga jual tiket pesawat terbang.

Meskipun memiliki harga yang jauh berbeda, keduanya bisa memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

Jika kamu hanya memiliki bujet liburan yang pas-pasan, maka berwisata dengan menggunakan kereta api adalah pilihan yang tepat, apalagi jika kamu berniat untuk membawa seluruh anggota keluarga. Tarif kereta yang murah akan membantu kamu untuk menghemat pengeluaran selama berlibur.

Dengan membeli tiket kereta resmi di Traveloka, kamu juga bisa mendapatkan tiket elektronik dengan lebih cepat, tanpa harus repot membeli di loket stasiun keberangkatan. Nantinya tiket tersebut bisa kamu tukarkan dengan tiket asli sebelum memasuki gerbang keberangkatan.

Tiket yang murah tersebut seringkali dikaitkan dengan kondisi kereta api yang tidak aman. Padahal, tingkat keamanan dan pelayanan petugas di kereta sudah jauh baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Jika kamu masih menemukan cerita bahwa kereta masih sering dinaiki oleh para pencuri atau maling, ada baiknya kamu berusaha untuk mencegah hal tersebut terjadi, dan bukan merasa ketakutan berkepanjangan. Pencegahan tersebut bisa kamu terapkan dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

1. Pastikan memilih tempat duduk yang tepat
Pemilihan tempat duduk yang tepat di kereta adalah hal yang penting untuk kamu perhatikan. Terutama jika kamu melakukan perjalanan dengan waktu tempuh lebih dari 2 jam.

Guna menghindari tangan-tangan jahil, kamu bisa memilih tempat duduk yang berdekatan dengan jendela. Kursi yang berada di lorong atau bersebelahan langsung dengan jalan lorong akan lebih mudah disatroni pencuri.

2. Bertahan untuk tetap terjaga
Para maling di kereta biasanya mencari korban-korban yang sedang tertidur. Itulah mengapa, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan kamu tetap terjaga selama perjalanan. Hal ini akan sangat membantu kamu terhindar dari masalah di dalam kereta.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved