Hermawi Taslim Ajak Para Tokoh Bangsa Cermati Fenomena Brain Drain

Masih menurut Taslim, keadaan ini membuat kita akan semakin lambat dalam mengejar ketertinggalan karena orang-orang pintar

Hermawi Taslim Ajak Para Tokoh Bangsa Cermati Fenomena Brain Drain
ISTIMEWA
Hermawi F Taslim (kiri) dalam Forum Komunikasi tokoh-tokoh Kristiani di Graha Bethel Jakarta, Kamis (24/8/2017). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Hermawi Taslim mengajak tokoh bangsa ini mencermati fenomena perginya orang-orang pintar dalam berbagai tingkat usia (brain drain) demi aktualisasi diri dan kehidupan yang lebih menjanjikan.

"Berbagai alasan dikemukakan namun yang pasti sebahagian dari mereka kemudian tidak pernah kembali ke tanah air," kata Hermawi Taslim di depan Forum Komunikasi tokoh-tokoh Kristiani di Graha Bethel Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Masih menurut Taslim, keadaan ini membuat kita akan semakin lambat dalam mengejar ketertinggalan karena orang-orang pintar yang seharusnya sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan justru meninggalkan tanah air.

Oleh karena itu, lanjut ketua DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu, harus diciptakan situasi yang kondusif dan nyaman agar putra-putri terbaik bangsa ini betah dan mau kembali setelah menimba ilmu dan pengalaman di berbagai negara.

Guru besar FH Unhas Prof. Dr. Marten Napang yang menjadi penanggap Taslim menggarisbawahi pentingnya visi misi founding father sebagai acuan dan pedoman dalam pengelolaan negara agar kita tetap on the track sesuai dengan Pancasila yang sudah menjadi konsensus bersama.

Forum bertemakan "Proklamasi 17 Agustus: Refleksi visi misi founding father" itu dihadiri puluhan tokoh kristiani di antaranya Leo Batubara, mantan hakim agung HP Panggabean serta mantan petinggi TNI AL, Laksda Bonar Simangunsong. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved