SEA Games

Gagarin Nathaniel Menyumbang Medali Emas Ketiga dari Cabang Renang

Atlet renang muda Indonesia ini mampu membukukan catatan waktu 1:01:76 yang unggul tidak begitu jauh dengan atlet asal

Gagarin Nathaniel Menyumbang Medali Emas Ketiga dari Cabang Renang
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Perenang Indonesia Gagarin Nathaniel melaju dalam nomor 100 meter gaya dada putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur di National Aquatic Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017). Gagarin menyumbangkan medali emas dengan catatan waktu satu menit 1,76 detik. 

POS KUPANG.COM, KUALA LUMPUR - Gagarin Nathaniel mempersembahkan emas ketiga dari renang setelah menjadi yang terbaik nomor 100 meter gaya dada SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Atlet renang muda Indonesia ini mampu membukukan catatan waktu 1:01:76 yang unggul tidak begitu jauh dengan atlet asal Filipina, James Deiparine yang akhirnya merebut perak dengan waktu 1:02:11. Sedang perunggu direbut perenang Thailand, Radomyos Matjiur dengan 1:02:24.

Andalan Indonesia pada nomor ini turun tidak sendirian karena didamping atlet senior Indra Gunawan. Hanya saja atlet asal Medan Sumatera Utara itu belum mampu bicara banyak karena hanya berada diposisi enam.

Sebelumnya Triady Fauzi yang sehari sebelumnya meraih emas dari nomor 200 meter gaya ganti putra pada nomor 50 meter gaya bebas harus puas dengan medali perak setelah membukukan catatan waktu 22,66 detik. Untuk emas direbut atlet Singapura Tzen Wei Teong dengan waktu 22,55 detik.

Selain itu perak juga dipersembahkan oleh Azzahira Permatahani dari nomor 400 meter gaya ganti putri dengan waktu 4:50:39. Satu lagi perak dipersembahkan oleh Sofie Kemala di nomor 50 meter gaya punggung.

Selain dipersembahkan oleh Gagarin Nathaniel dan Triady Fauzi, emas Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh I Gede Siman Sudartawa.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved