Kejurnas Tinju Junior dan Youth 2017

Out Put Kejurnas Junior dan Youth jadi Pelapis Gantikan Petinju Senior

momentum penyelenggaraan even Kejurnas Tinju Junior dan Youth ini harus dimanfaatkan petinju binaan pengprov pertina

Out Put Kejurnas Junior dan Youth jadi Pelapis Gantikan Petinju Senior
Ferry Ndoen
Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma dan Ketua Penprov Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH, di Resto SubaSuka, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, Kamis (29/6/2017)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM,KUPANG- Atlet tinju yang menjadi out put hasil even Kejurnas Tinju Junior dan Youth ke depan akan akan menjadi petinju pelapis yang akan menggantikan petinju senior.

"Ya, out put dari Kejurnas Tinju Junior dan Youth tentu ke depan petinjunya akan terus dibina untuk bisa menggantikan petinju senior. Dan tentu secara alami akan terjadi proses regenerasi petinju yunior akan menjadi pelapis menggantikan petinju senior," jelas Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, saat diwawancarai Wartawan Pos Kupang.Com, disela-sela rapat pemantapan bersama panitia
Kejurnas Tinju Junior dan Youth tahun 2017, di Hotel Amarasi, Kupang, Minggu (30/7/2017) sore.

Brigjen Johni Asadoma yang juga menjabat Wakapolda Sulsel ini lebih jauh menjelaskan, momentum penyelenggaraan even Kejurnas Tinju Junior dan Youth ini harus dimanfaatkan petinju binaan setiap pengurus provinsi pertina agar pembinaan yang sudah dilakukan selama ini berjalan baik dan terukur.

"Tentu out put atlet tinju dari kejurnas ke depan akan dilakukan proses pembinaan secara berjenjang hingga ke tingkat Asean, juga tingkat Asian hingga tingkat dunia internasional," jelasnya

Hasil Kejurnas Tinju Junior dan Youth ini, juga lanjut Brigjen Johni Asadoma untuk mempersiapkan pembinaan lanjutan terhadap petinju junior dan youth karena para petinju ini akan menjadi generasi penerus untuk menggantikan petinju senior yang ada.

"Karena saat ini gap prestasi antara petinju junior dan petinju senior cukup jauh karena dan prestasi petinju junior masih jauh dibawah rarata rata . Kemrin kita kirim petinju junior ke Rusia dan Vietnam itu kalah semuanya. Dan petinju juniori Indonesia mengalami kekalahan dengan KO dan kalah tehnik.

Jadi kekuatan petinju Indonesia pada level junior ini masih lemah sehingga tidak bisa banyak diharapkan berprestasi di tingkat/level regional mauupun internasional," paparnya

Karena itu, Ketum PB Pertina berharap dengan adanya even atau Kejurnas Tinju Junior dan Youth ini bisa dimanfaatkan semua Pengpov Pertina agar menjadi ajang untuk menyiapkan dan menampilkan petinjunya terbaiknya menuju ke jenjang internasional sekaligus bisa mengambil estafet tongkat dari para petinju senior yang selama ini masih menjadi andalan.

"Yang pastikan masih harus ada regenerasi petinju dan penyerahan tongkat estafet atlet tinju dari petinju senior ke petinju junior. Dan ini perlu dipersiapkan dengan baik," pungkas Brigjen Johni Asadoma. (fen)

POS KUPANG/FERRY NDOEN
KEJURNAS- Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum (kedua kiri), didampingi Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH, Ketua panitia pelaksana 
Kejurnas Tinju Junior dan Youth tahun 2017, David Selan serta Chris Mboeik saat pertemuan panitia, di Amaris Hote, Kupang, Minggu (30/7/2017) pukul 15.00 wita
POS KUPANG/FERRY NDOEN KEJURNAS- Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum (kedua kiri), didampingi Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH, Ketua panitia pelaksana Kejurnas Tinju Junior dan Youth tahun 2017, David Selan serta Chris Mboeik saat pertemuan panitia, di Amaris Hote, Kupang, Minggu (30/7/2017) pukul 15.00 wita (Ferry Ndoen)
POS KUPANG/FERRY NDOEN
TEKNIK- Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma saat memperagakan teknik bertinju yang benar di hadapan petinju yunior di Sasana Pertina NTT, Kamis (29/6/2017).
POS KUPANG/FERRY NDOEN TEKNIK- Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma saat memperagakan teknik bertinju yang benar di hadapan petinju yunior di Sasana Pertina NTT, Kamis (29/6/2017). (Ferry Ndoen)
Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma dan Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH pose bersama atlet tinju PPLP NTT, di Sasana Pertina NTT, Kamis (29/6/2017) sore pukul 17.00 wita
Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma dan Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH pose bersama atlet tinju PPLP NTT, di Sasana Pertina NTT, Kamis (29/6/2017) sore pukul 17.00 wita (Ferry Ndoen)
Ketua PB Pertina Brigjen Polisi Johni Asadoma bersama Ketua umum panitia pelaksana Semuel Haning, SH, MH, usai rapat pemantapan di SubaSuka Resto, Kupang, Kamis (29/6/2017) siang
Ketua PB Pertina Brigjen Polisi Johni Asadoma bersama Ketua umum panitia pelaksana Semuel Haning, SH, MH, usai rapat pemantapan di SubaSuka Resto, Kupang, Kamis (29/6/2017) siang (Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved