Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Rebut Gelar Juara Indonesia Open 2017 Setelah Mengalahkan Pemain Nomor Satu Dunia

Owi/Butet berhasil melaju ke partai puncak setelah menang atas pasangan Negeri Jiran Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei

Tontowi/Liliyana Rebut Gelar Juara Indonesia Open 2017 Setelah Mengalahkan Pemain Nomor Satu Dunia
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Pebulutangkis ganda campuran nasional Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) menjadi juru selamat wajah prestasi badminton di negeri ini.

Mereka menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang merebut gelar juara pada final turnamen Indonesia Terbuka (Indonesia Open) 2017 Super Series Premier di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (18/6/2017).

Pasangan Owi/Butet, yang juga peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro di Brazil pada 2016 meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Cina Zheng Siwei/Chen Qingchen 22-20, 21-15.

Owi/Butet berhasil melaju ke partai puncak setelah menang atas pasangan Negeri Jiran Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck, dalam dua set langsung 21-13, 21-14 dalam tempo 39 menit.

Sementara pasangan Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen maju ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya Liu Yuchen/Tang Jinhua.

Pertemuan malam ini menjadi pertemuan kedua Owi/Butet dengan Zheng/Chen. Mereka terakhir bertemu pada turnamen Cina Terbuka 2014 dengan kemenangan pasangan Negeri Panda itu. (osi)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved