Breaking News:

Menpora Minta Sandra Atlet Angkat Berat Masuk Perguruan Tinggi

Atlet Angkat Berat Sandra menyambut baik niat Menpora untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Saat ini dirinya telah lulus ujian paket C dan

Editor: Ferry Ndoen
Tjahjo Sasongko/Kompas.com
Menpora Imam Nahrawi. 

POS KUPANG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi meminta atlet angkat berat Sumatera Barat, Sandra yang meraih medali emas di Kejuaraan Asia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Kamu harus kuliah ya, jangan sampai kesulitan ekonomi membuat kamu tidak melanjutkan pendidikan," katanya saat mengunjungi tempat latihan Sandra di Family Barbel Padang, Minggu.

Ia mengatakan telah membicarakan hal ini dengan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) agar memfasilitasi atlet berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya datang ke sini melihat kamu latihan bersama Rektor UNP, pokoknya kamu harus masuk kuliah saya telah berbicara dengan rektor," kata dia.

Ia mengatakan Sandra merupakan atlet Sumatera Barat berprestasi yang meraih medali emas kejuaraan Asia di Kota Bandung, Jawa Barat di kelas 52 kilogram junior pada beberapa waktu lalu.

Menurutnya selain berlatih dengan giat untuk meraih prestasi yang bagus. Dirinya meminta Sandra juga fokus dengan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan.

Sementara Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Tafdil Husni berjanji akan memfasilitasi Sandra untuk menjadi mahasiswa.

"Kami akan memasukkannya melalui jalur mandiri di Fakultas Ilmu Keolahraagan dan untuk biaya kuliahnya akan difasilitasi melalui beasiswa bidik misi," kata dia.

Atlet Angkat Berat Sandra menyambut baik niat Menpora untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Saat ini dirinya telah lulus ujian paket C dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Saya senang sekali bisa berkuliah karena selama ini terganjal karena biaya," kata dia. *)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved