MotoGP 2017

Finis di Posisi Ke-3 Serasa Kemenangan bagi Lorenzo

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil meraih podium pertamanya bersama Ducati setelah finis di urutan ke-3 pada balapan GP Spanyol di S

Finis di Posisi Ke-3 Serasa Kemenangan bagi Lorenzo
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri), mengangkat tangannya setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017).(AFP/CRISTINA QUICLER) 

POS KUPANG.COM, JEREZ -- Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil meraih podium pertamanya bersama Ducati setelah finis di urutan ke-3 pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Lorenzo mengawali balapan GP Spanyol dari posiis start ke-8. Hasil yang diraih pada hari ini menyudahi serangkaian hasil minor Lorenzo dalam tiga seri sebelumnya.

"Hasil ini seperti kemenangan. Saya akhirnya mencapai podium bersama Ducati, sungguh istimewa!" kata Lorenzo seusai balapan, seperti dilansir Crash.net.

"Saya merasa sangat bangga. Saya tak menyangka bisa di posisi ke-3. Padahal, saya memprediksi hanya bisa finis di urutan ke-5 atau ke-6," tutur pebalap 30 tahun tersebut.

Sepanjang balapan, Lorenzo menunjukkan performa impresif. Ia bersaing ketat dengan pebalap rookie dari tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, untuk memperebutkan posisi ke-3.

Perjuangan Lorenzo dimulai saat berada di posisi lima besar. Dia mengikuti Zarco selama beberapa putaran.

Memasuki lap ke-12, Lorenzo akhirnya sukses menyalip Zarco dan menduduki peringkat ke-3. Posisi itu tak berubah hingga balapan GP Spanyol berakhir.

"Kecepatan balapan tergolong sangat lambat dan saya bisa menyalip beberapa pebalap. Saya berjuang keras membuka jarak dengan Zarco dan saya menikmati hasil ini," tutur Lorenzo.

Balapan GP Spanyol dimenangi oleh Dani Pedrosa ( Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 45 menit 26,827 detik. Posisi kedua diraih rekan setim Pedrosa, Marc Marquez.

Dengan hasil ini, Lorenzo naik empat tingkat ke posisi ke-9 klasemen pebalap MotoGP 2017. Ia mengemas 28 poin, atau terpaut 34 angka dari Valentino Rossi ( Movistar Yamaha MotoGP) yang berada di peringkat teratas. (Nugyasa Laksamana/Crash.net)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved