Pemerintah Dorong Warga Ciptakan Inovasi Teknologi Tepat Guna

Masyarakat di NTT didorong agar ciptakan teknologi tepat guna yang sesuai dengan potensi di desa. Ini kata Kepala BPMD NTT

Pemerintah Dorong Warga Ciptakan Inovasi Teknologi Tepat Guna
POS KUPANG/DOK
Kepala BPMD NTT, Flori Mekeng 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edy Hayong

POS KUPANG.COM, ROTE NDAO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) NTT akan terus menggerakan warga untuk berinovasi menciptakan teknologi tepat guna (TTG) dengan memanfaatkan potensi di desa.

Saat ini memasuki tahun ketiga digelar pameran TTG dan tahun 2017 ini yang Rote Ndao jadi tuan rumah, menghadirkan 51 stand yang memamerkan TTG terbaru dan termurah.

Demikian, Kepala BPMD NTT, Drs. Flori Mekeng dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran TTG di Desa Sanggoen, Kecamatan Lobalain, Rabu (26/4/2017).

Kata dia, kegiatan TTG ini sudah diagendakan dilaksanakan setiap tahun. Tahun 2017 ini Rote Ndao jadi tuan rumah dan tahun 2018 Kabupaten Belu menjadi tuan rumah.

Selama tiga tahun pelaksanaannya belakangan, jumlah peserta pameran terus bertambah yang ditandai ada 51 stand yang memamerkan hasil inovasi TTG.

Pemprop NTT sangat komit untuk terus mendorong warga terus menciptakan inovasi baru TTG dalam mendukung ekonomi keluarga.
"TTG yang diciptakan sangat sederhana, mudah terjangkau dengan memanfaatkan potensi di daerah sekitar. Penciptaan TTG ini sejalan dengan program strategi yang dicanangkan Presiden Jokowi dalam program Nawacita. Saya kira TTG ini terus kita dorong agar di desa bisa manfaatkan potensi yang ada untuk dukung ekonomi keluarga," kata Flori. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved