Hamilton Sabet Trofi Kelima di GP China

Ini pekan yang fantastis dan saya sangat-sangat berterima kasih kepada tim yang berusaha membawa kami ke posisi ini,"

Hamilton Sabet Trofi Kelima di GP China
(REUTERS/Paulo Whitaker )
Pebalap Mercedes Lewis Hamiltonsaat perayaan kemenangan setelah menjuarai Formula Satu GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Brasil, Minggu (13/11/2016).

POS KUPANG.COM - - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton meraih trofi juara Grand Prix China kelimanya di Shanghai Audi International Circuit pada Minggu (10/4).

Hamilton, yang mengamankan posisi terdepan dengan waktu lap mengesankan dalam kualifikasi hari sebelumnya, memuji kerja seluruh tim dalam konferensi pers setelah balapan.

"Ini pekan yang fantastis dan saya sangat-sangat berterima kasih kepada tim yang berusaha membawa kami ke posisi ini," katanya.

"Saya hanya celah dalam rantai, ada seribuan orang yang terlibat," tambah Hamilton, yang memperkirakan perebutan gelar musim ini akan sangat ketat.

Hamilton juga mengamati bahwa cuaca yang sedang dingin di Shanghai mendukung Mercedes. Ia memperkirakan Ferrari akan menyesuaikan diri lebih baik dengan kondisi panas dalam balap di Bahrain mendatang.

Berbicara di interkom ke kru pit dia sesaat setelah balap usai, Hamilton berjanji menjaga momentum. "Kita akan terus maju tentunya," kata Hamilton sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua.

Itu juga hari yang hebat bagi Max Verstappen dari Red Bull, yang merangkak naik ke posisi podium dari peringkat ke-16 pada grid awal.

"Ini balap yang sangat bagus, tidak menyangka bisa berakhir di podium ini," kata Verstappen, yang dipilih sebagai pebalap hari ini oleh para penonton.

Rekan satu tim Verstappen di Red Bull, Daniel Ricciardo, berada di posisi keempat.

Sementara Sebastian Vettel menyelesaikan balap di posisi kedua dan memuji performa pesaingnya dari Mercedes.

"Lewis cepat. Titik," kata Vettel. "Balapnya mengesankan...itu sangat menyenangkan," ia menambahkan.

Rekan satu tim Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen, melengkapi penghuni lima besar di posisi kelima. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved