Berita Kota

Dekan Fapet Optimis Hasilkan Sarjana Peternakan yang Ngetop

Gustaf menekankan, pihaknya selalu mengarahkan agar mahasiswa tidak hanya bermimpi menjadi PNS namun bagaimana bisa menjadi mahasiswa mandiri

PK/VEL--
Ir. Gustaf Oematan, M.Si 

Laporan wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dekan Fakultas Peternakan (Pafet) Undana Kupang, Ir. Gustaf Oematan, M.Si, optimis hasilkan sarajana peternakan yang top atau berkualitas dan profesional.

"Sejak Fakultas Peternakan Undana Kupang ini berdiri tahun 20163 hingga 2017 ini, kami sudah hasilkan 1.569 alumni. Dan saat ini mahasiswa kami berjumlah sekitar 1.215 orang. Saya optimis bisa menghasilkan output mahasiswa atau sarjana peternakan yang berkualitas dan profesional," kata Gustaf, belum lama ini.

Gustaf menekankan, pihaknya selalu mengarahkan agar mahasiswa tidak hanya bermimpi menjadi PNS namun bagaimana bisa menjadi mahasiswa mandiri dengan jiwa kewirausahaan.

Dan bagaimana output Fapet Undana bisa dipakai dan bermanfaat di masyarakat dan daerah.

Dirincikan Gustaf, sejumlah alumni fapet sudah banyak menduduki jabatan strategis di pemerintahan dan swasta.

"Berdasarkan survey, assessment, kita lihat banyak lulusan fapet di berbagai bidang, birokrasi, DPRD, pengusaha, bak, dan lainnya, ada bupati TTU, Bupati TTS, Anggota DPRD maupun bupati," kata Gustaf. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved