Pacquiao Bertarung Melawan Horn di Brisbane-Australia

Kami menandatangani kontrak Jeff Horn pagi ini. Pertarungannya digelar pada 2 Juli di Brisbane, Australia

Pacquiao Bertarung Melawan Horn di Brisbane-Australia
getty/bbc
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kanan) berusaha mendaratkan pukulan ke lawannya, Jessie Vargas. 

POS KUPANG.COM - - Juara tinju Filipina Manny Pacquiao akan bertarung melawan Jeff Horn di kandangnya di Australia.

Pengumuman pada Rabu, mengenai pertarungan pada Juli tersebut mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan mengenai siapa yang akan dihadapi "Pac-Man" selanjutnya saat dia ingin memperpanjang kariernya.

Pacquiao (38) telah memenangi sejumlah gelar dunia dalam delapan kelas berat berbeda.

"Kami menandatangani kontrak Jeff Horn pagi ini. Pertarungannya digelar pada 2 Juli di Brisbane, Australia," kata penasihat Pacquiao, Michael Koncz, kepada AFP melalui pesan teks.

Koncz mengatakan Pacquiao akan mempertaruhkan gelar kelas welterweight World Boxing Organization yang dia pegang dengan melawan Horn (29).

Dia menolak mengatakan berapa banyak uang yang akan diterima sebagai hadiahnya.

Promotor Amerika Pacquiao, Bob Arum, telah mendorong petinju Filipina itu untuk menghadapi Horn di Australia, namun secara mengejutkan, Pacquiao dan petinju Inggris Amir Khan mengumumkan secara terpisah pada Februari bahwa mereka akan bertarung pada 23 April.

Namun kesepakatan pertarungan itu gagal, dengan Arum menggambarkan kepada Los Angeles Times bahwa pertarungan senilai 38 juta dolar di Uni Emirat Arab itu "sesuatu yang anda harapkan akan terjadi tapi sangat tidak mungkin terjadi".

Setelah Horn, Koncz mengatakan ia masih berharap untuk dapat mempersiapkan pertarungan antara Pacquiao dan Khan, entah di Timur Tengah atau Filipina pada Oktober atau November.

Pacquiao sempat pensiun pada awal tahun lalu, kemudian mengikuti pemilu dan memenangi kursi senat Filipina.

Namun masa pensiun petinju itu hanya sebentar, ia mengatakan merindukan berada di atas ring. Ia menandai kembalinya dirinya dengan kemenangan saat melawan Jessie Vargas di Las Vegas pada November, demikian AFP. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved