Ketua KONI Ajak Pastor Berolahraga

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman mengajak para pastor untuk berolahraga.

Ketua KONI Ajak Pastor Berolahraga
FOTO ANTARA
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman (FOTO ANTARA)

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman mengajak para pastor untuk berolahraga.

Olahraga membuat kebugaran tubuh agar tetap kondisi sehat

Suratman mengatakan hal itu dalam sambutannya saat acara pemberkatan Kapela St. Yohanes Berkhmans Mataloko, Senin (13/3/2017). Menurut Suratman, tugas pelayanan para pastor sangat banyak sehingga membutuhkan kesehatan fisik yang baik. Satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh adalah lewat olahraga.

"Jadi saya ajak para pastor untuk sisihkan waktu berolahrga. Saya lihat romo-romo pada gemuk-gemuk semua," kata Suratman disambut tertawa dari udangan yang hadir.

Suratman mengatakan, dirinya merasa bahagia bisa datang lagi ke Folres untuk kedua kalinya. Ia pertama kali datang ke Flores saat aktif menjadi anggota TNI. Kala itu, ia menjadi pengawal Paus Yohanes Paulus II, atas perintah Panglima saat itu yakni L.B.Moerdani. Kali kedua ia ke Flores sebagai Ketua KONI pusat.

Kehadirannya dalam acara tersebut karena ia sangat dekat dengan Lawrence Barki yang adalah donatur utama renovasi kapela seminari. Ia mengenal Barki semenjak aktif sebagai anggota TNI yang waktu itu masih berpangkat Letnan Jendral.

Dihadapan Romo Vikjen Keuskupan Agung Ende RD Cyrilus Lena Pr serta imam yang hadir dan undangan lainnya, Suratman mengaku bahagia saat berada di lembaga pendidikan Calon imam yang membanggakan.

Hadir saat itu, Dandim 1625 Ngada Letkol (Czi) Arman Hidayat, Asisten I Setda Ngada, Emanuel Dopo, para Camat di wilayah Golewa Raya.*

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved