SSB Bali United Kristal Kupang Didik Pemain Muda NTT

didirikannya SSB Bali United Kristal lantaran dirinya merasa sepakbola Kota Kupang maupun NTT memiliki potensi yang luar biasa

SSB Bali United Kristal Kupang Didik Pemain Muda NTT
istimewa
David Fulbertus

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Satu lagi terobosan baru dilakukan manajemen Bali United dalam pembinaan pemain usia dini. Setelah sebelumnya resmi bekerja sama dengan klub raksasa Perancis, PSG dengan mendirikan akademi di Bali, kali ini Bali United bekerja sama dengan beberapa pengusaha di Kupang, NTT mendirikan Sekolah Sepak Bola bernama Bali United Kristal.

Owner SSB Bali United Kristal, David Fulbertus, mengatakan tujuan didirikannya SSB Bali United Kristal lantaran dirinya merasa sepakbola Kota Kupang maupun NTT memiliki potensi yang luar biasa namun belum ada wadah yang tepat untuk membuktikan potensi tersebut.

"Saya ingin mendorong sepakbola Kota Kupang dan NTT agar tidak hanya menjadi penonton di industri sepakbola nasional. Saya sadar betul begitu besar potensi pemain bola NTT, sayangnya tak pernah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi mereka," ujar David.

David Fulbertus sedikit berbagi cerita tentang awal mula bekerja sama dengan Bali United endirikan SSB Bali United Kristal. Hal tersebut dimulai saat mantan manager coach Bali United, Indra Sjafri mengadakan coaching clinic di Kupang beberapa tahun lalu.

"Saat itu ada coaching clinic dan diskusi sepakbola oleh coach Indra di Kupang di dukung langsung manajemen Bali United. Dari perbincangan bersama coach Indra, saya sampaikan bila saya ada lahan kosong yang bisa dijadikan lapangan untuk sekolah sepakbola hanya belum ada investor," kata David Fulbertus.

"Coach Indra pun menyampaikan ke manajemen Bali United, dan gayung bersambut. Saya di undang untuk merencanakan program tersebut pada saat pembukaan Piala Presiden 2015 di Bali," imbuhnya.

Di SSB Bali United Kristal ini, para pemain sepakbola masa depan Bali United akan dibagi menjadi enam kelompok umur diantaranya U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-18.
Untuk U-14, U-16, U-18, proses penerimaan peserta akan melalui tahap seleksi. Sementara untuk kelompok usia U-8, U-10, dan U-12, proses penerimaan dilakukan secara umum sesuai dengan kuota yang disediakan.

Untuk biaya untuk bergabung bersama SSB Bali United Kristal yaitu Rp 250.000, untuk pendaftaran awal. Untuk kelompok umur U-14, U-16, dab U-18 akan mendapatkan kostum latihan. Sementara untuk kelompok umur U-8, U-10, dan U-12 akan mendapatkan kostum latihan dan bola latihan. Untuk setiap bulannya akan dikenakan biaya Rp 50.000.

Bagi yang berminat bisa langsung mengambil formulir di pos security hotel Swiss Belinn Kristal. Pendaftaran sudah dibuka dan ditutup tanggal 10 Maret 2017. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved