Hindari Kemacetan di Simpang Semanggi, Dini Hari Ini

Pelintas dari arah Slipi menuju Kuningan melalui Simpang Semanggi, Kamis (2/3/2017) dini hari, siap-siap saja menghadapi kemacetan. Ada apa?

Hindari Kemacetan di Simpang Semanggi, Dini Hari Ini
KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANI
Proses konstruksi jalan layang baru Simpang Susun Semanggi, Jakarta, pada Kamis (2/3/2017) dini hari, yang menyebabkan lalu lintas dari arah Slipi masih tersendat meski sudah lewat tengah malam. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Pelintas dari arah Slipi menuju Kuningan melalui Simpang Semanggi, Kamis (2/3/2017) dini hari, siap-siap saja menghadapi kemacetan. Ada apa?

Di lokasi simpang tersebut sedang berlangsung proses konstruksi pembangunan jalan layang Simpang Susun Semanggi, dengan material beton "memakan" badan jalan seperti foto di atas.

Kemacetan karena proses konstruksi ini sudah dimulai menjelang tengah malam. Setidaknya, ini merujuk kicauan netizen di media sosial.

Saat Kompas.com melintasi lokasi selewat tengah malam, dari empat lajur jalan yang ada-termasuk lajur khusus bus Transjakarta-tinggal satu lajur yang bisa dilewati bergantian, tepat di pusat persimpangan.

Inilah yang menyebabkan kemacetan masih mengular dari arah Slipi pada jam-jam yang biasanya sudah lengang.

Bila masih memungkinkan, sebaiknya cari alternatif jalan lain atau masuk ke tol bagi kendaraan roda empat dan selebihnya.

Namun, selewat Simpang Semanggi, jalanan sudah kosong sesuai kondisi semestinya pada jam-jam tersebut.

Proyek Simpang Susun Semanggi ditargetkan rampung dan diresmikan pada 17 Agustus 2017. Bila sudah bisa dilintasi, kemacetan di kawasan yang mempertemukan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman tersebut diharapkan bisa berkurang. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved