Seribu Imigran Diselamatkan Dari Mediterania

Para imigran, yang ditemukan di atas enam kapal karet dan tiga kapal kayu, berhasil diselamatkan dalam operasi yang berlangsung sepanjang hari

Seribu Imigran Diselamatkan Dari Mediterania
Pos Kupang/reuters
Ilustrasi - Seorang imigran memegang poster di perbatasan Saint Ludovic, Laut Mediterania antara Vintimille, Italia dan Menton, Prancis, Senin (15/6/15). (REUTERS/Eric Gaillard)

POS KUPANG.COM, ROMA - Sekitar 1.000 orang diselamatkan dari sejumlah kapal di Mediterania pada Jumat (27/1), kata penjaga pantai Italia dalam sebuah pernyataan.

Para imigran, yang ditemukan di atas enam kapal karet dan tiga kapal kayu, berhasil diselamatkan dalam operasi yang berlangsung sepanjang hari, terutama oleh dua kapal penjaga pantai.

Satu jasad tersebut ditemukan di salah satu kapal karet.

Menurut PBB, lebih dari 5.000 orang tewas pada tahun lalu dalam upaya menyeberangi Mediterania dan mencapai Eropa, kebanyakan dari mereka memulai perjalanan dari pantai Libya setelah membayar oknum penyelundup manusia.

Ini adalah jumlah korban tewas tahunan tertinggi.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, musim dingin tidak membendung kedatangan imigran, hanya menurunkan jumlahnya, demikian AFP. (ant)

Editor: Marsel Ali
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved