Megawati Soekarnoputri Akan "Turun Gunung" untuk Ahok-Djarot

Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan "turun gunung".

Megawati Soekarnoputri Akan
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat tiba di acara HUT PDI-P disambut Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017) 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan "turun gunung".

Mega akan turut mengkampanyekan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Hal itu sekaligus menjawab penasaran publik apakah Mega akan mengikuti langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengkampanyekan langsung pasangan yang diusung partainya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ya tentu saja ketika ada momentum yang tepat beliau (Megawati) akan berkampanye," kata Hasto, di acara HUT PDI-P di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Meski belum berkampanye secara langsung, lanjut Hasto, Megawati telah memimpin langsung keseharian seluruh kegiatan partai berkaitan dengan Pilgub DKI.

Sejumlah tim khusus juga dibentuk sebagai kekuatan gotong royong untuk memenangkan Pilkada Serentak 2017.

Tak hanya bagi DKI Jakarta, tetapi juga 100 daerah lainnya yang mengikuti Pilkada.

"Karena ini ada 101 Pilkada serentak maka kami membagi dalam beberapa daerah, misalnya minggu lalu kami menugaskan Ibu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) datang ke Sulawesi Barat kemudian juga Papua," ujar Hasto.

"Sehingga seluruh kader bergotong royong dan dalam desain strategi yang tepat. Nanti saatnya seluruh tokoh akan hadir dalam satu tempat yang sama," kata dia. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved