SMK Informatika Stu.Petrus Ruteng UN Berbasis Komputer

SMK Informatika Santu (Stu) Petrus Ruteng tahun ini akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer bagi siswa kelas tiga tahun ajaran 2016/2017.

SMK Informatika Stu.Petrus Ruteng UN Berbasis Komputer
Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- SMK Informatika Santu (Stu) Petrus Ruteng tahun ini akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer bagi siswa kelas tiga tahun ajaran 2016/2017.

Menghadapi UBK ini Kepala Sekolah SMK Informatika Stu.Petrus, Yeremias Jurman dan Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Nggoro Wahang, Alex Mangkur yang ditemui Pos Kupang di sekolah itu, Jumat (2/12/2016) telah sepakat agar tahun ajaran ini siswa kelas tiga yang akan mengikuti UN akan menggunakan komputer.

"Tahun ajaran ini kami akan terapkan UBK bagi siswa kelas tiga yang mengikuti UN. Kami ingin tahun ini dilaksanakan sehingga sekolah ini bisa bersaing dengan sekolah lain,"kata Kepsek Yeremias.

Ia menegaskan,penerapan UBK pun telah disikapi dengan menyiapkan perangkat komputer dan jaringan internet serta tambahan aliran listrik.

"Kami di sekolah ini ada dua jurusan yakni perangkat lunak dan teknik komputer jaringan (TKJ) dengan jumlah siswa ada 749 siswa dan guru 32.

"Siswa kelas tiga tahun ada 153 orang yang berada di dua jurusan,"papar Kepsek Yeremias.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved