5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Hubungan

Menjalani sebuah hubungan dengan karakter berbeda tentu tidak semudah yang Anda bayangkan. Lalu, untuk membuat hubungan berjalan dengan baik pasti mem

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Hubungan
THINKSTOCK.COM
ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Menjalani sebuah hubungan dengan karakter berbeda tentu tidak semudah yang Anda bayangkan. Lalu, untuk membuat hubungan berjalan dengan baik pasti membutuhkan pengorbanan dari kedua belah pihak.

“Hubungan dapat berkembang bila melibatkan dua orang yang saling menghormati, menunjukkan cintanya setiap saat, bahkan selama perselisihan,” ujar seorang pakar hubungan, Cathryn Mora.

Akan tetapi, seringkali kedua belah pihak melakukan kebiasaan-kebiaasan buruk yang menyebabkan rusaknya sebuah hubungan, beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Tidak selalu hadir

Saat ini, seperti yang dikatakan Didi Wong, seorang pakar hubungan, pasangan selalu sibuk dengan ponselnya tanpa menikmati kebersamaan mereka. Ini perlu dihindari. Sebab, Anda seperti nyata namun tidak benar-benar hadir.

Sebaiknya, simpan ponsel saat Anda bertemu dengan pasangan dan jaga komunikasi yang baik, serta habiskan waktu bersama.

2. Selalu membandingkan hubungan Anda dengan yang lainnya

Ketika melihat pasangan lain yang lebih mesra, apakah Anda selalu membandingkannya dengan hubungan Anda?

Kebiasaan dan cara tiap pasangan berbeda-beda. Jadi, hentikan untuk membandingkannya dengan orang lain. Fokuslah pada kehidupan Anda.

3. Harapan yang tidak realistis

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved