MotoGP 2016

Rossi Akan Start dari Posisi Ke-15, Marquez Terdepan

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22

Rossi Akan Start dari Posisi Ke-15, Marquez Terdepan
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas keempat GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016). 

POS KUPANG.COM, PHILLIP ISLAND -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016).

Marquez akan memulai balapan Minggu (23/10/2016) dari posisi start terdepan. Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, akan start dari posisi kedua.

Crutchlow dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) ikut sesi kualifikasi kedua (Q2) setelah menjadi dua pebalap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (Q1).

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) tak bisa ikut Q2 karena berada di luar dua besar hasil Q1.

Rossi akan memulai balapan besok dari posisi start ke-15, sementara Vinales dari psoisi ke-13.

Sesi Q2 berlangsung di bawah ancaman hujan lebat. Sesi 15 menit ini dijadwalkan mulai pada pukul 16.05 waktu setempat (12.05 WIB), sementara ramalan cuaca menyebut hujan lebat akan turun pada pukul 16.15.

Beberapa saat sebelum lampu hijau menyala tanda sesi dibuka, beberapa pebalap sudah bersiap di ujung pit lane, termasuk Marquez.

Setelah melakukan satu putaran, beberapa pebalap kembali ke pit untuk mengganti ban. Marquez berganti memakai ban slick, sementara langit di atas sirkuit mulai gelap.

Stefan Bradl (Aprilia), Crutchlow, dan Andrea Dovizioso (Ducati) bergiliran memimpin sesi dengan mencatat putaran tercepat.

Marquez naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 32,239 detik ketika sesi tersisa sekitar enam menit.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved