FC Barcelona Cuma Petik Satu Poin

FC Barcelona hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Atletico Madrid dalam laga La Liga,

FC Barcelona Cuma Petik Satu Poin
PAU BARRENA/AFP
Striker FC Barcelona, Neymar (kiri), berduel dengan bek Atletico Madrid, Juanfran, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. 

POS KUPANG.COM -- FC Barcelona hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Atletico Madrid dalam laga La Liga, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona gagal menggeser Sevilla dari posisi kedua. Tim asuhan Luis Enrique masih berada di urutan ketiga dengan perolehan 10 poin.

Sementara Atletico menguntit Barcelona di peringkat keempat dengan raihan sembilan poin.

Sepanjang pertandingan, Barcelona unggul signifikan dalam penguasaan bola. Berdasarkan statistik LiveScore, El Barca mendominasi 71 persen laga, serta sanggup melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran.

Ternyata pasukan Diego Simeone tak mudah dipatahkan begitu saja. Solidnya pertahanan mereka membuat tuan rumah kesulitan mencetak angka.

Barcelona sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-41. Gol tersebut dicetak oleh gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Andres Iniesta, bola kemudian sukses ditanduk Rakitic dan melewati penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Tertinggal satu gol, Atletico tak lantas menyerah. Mereka berupaya keras agar dapat mencetak gol penyama kedudukan.

Untuk mewujudkannya, Simeone melakukan dua pergantian sekaligus pada menit ke-60. Kevin Gameiro dan Saul, digantikan oleh Fernando Torres dan Angel Correa.

Strategi Simeone tersebut membuahkan hasil. Kerja sama di antara Torres dan Correa sukses mengubah skor pertandingan menjadi sama kuat, 1-1.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved