FIFA Bantah Kabar Infantino Sedang Diperiksa

FIFA pada Jumat membantah laporan di media Jerman bahwa presiden Gianni Infantino sedang diperiksa kasus pelanggaran etika

FIFA Bantah Kabar Infantino Sedang Diperiksa
Pos Kupang/Reuter
Gianni Infantino (REUTERS/Pierre Albouy)

POS KUPANG.COM, JENEWA - FIFA pada Jumat membantah laporan di media Jerman bahwa presiden Gianni Infantino sedang diperiksa kasus pelanggaran etika.

Surat kabar Die Welt melansir bahwa Infantino memerintahkan penghapusan rekaman rapat komisi eksekutif FIFA yang digelar dalam kongres bulan lalu di Mexico City.

Menurut surat kabar tersebut, komisi etika independen FIFA sedang memeriksa masalah itu dan bisa menjatuhkan skorsing 90 hari kepada Infantino jika tuduhannya terbukti benar.

Namun, juru bicara untuk divisi investigasi komisi etika, Roman Geiser, mengatakan kepada AFP "tidak ada penyelidikan resmi terhadap Infantino."

Juru bicara FIFA Delia Fischer, dalam pernyataan terpisah yang dikirimkan lewat surat elektronik kepada AFP, mengatakan tuduhan itu tidak berdasar.

"Surat elektronik yang menyebutkan penghapusan file audio itu merujuk kepada salinan audio asli dari rapat yang tidak disimpan dengan benar di drive lokal," imbuhnya.

"Penyebutan itu tidak mengacu ke file audio yang disimpan secara resmi. File itu ada dan disimpan dengan baik di FIFA." (ant)

Editor: Marsel Ali
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved