Ini 5 Hal yang Pantang Dilakukan Sebelum Berhubungan Seksual

Sebab, tak bersih membilas dapat membuat bakteri jahat berkembang di area alat kelamin. Untuk itu, guna mencegah infeksi saluran kemih, sebaiknya buan

Ini 5 Hal yang Pantang Dilakukan Sebelum Berhubungan Seksual
ewhoknow.com
pasangan bercinta dan saling rayu di ranjang 

POS KUPANG.COM -- Seks seharusnya menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan untuk sepasang suami dan istri.

Jadi, supaya kehidupan seksual Anda berdua terus membara, berikut lima hal yang jangan dilakukan sebelum melakukan hubungan seksual:

1. Buang air kecil
Seorang urologis dari New York, David Kaufman, mengatakan bahwa penyebab nomor satu dari infeksi saluran kemih adalah buang air kecil sebelum melakukan hubungan seksual.

Sebab, tak bersih membilas dapat membuat bakteri jahat berkembang di area alat kelamin. Untuk itu, guna mencegah infeksi saluran kemih, sebaiknya buang air kecil setelah berhubungan seksual, dan membilas dengan bersih.

2. Minum obat flu
Obat flu yang mengandung antihistamine, selain membantu mengeringkan pilek, ternyata juga berefek mengeringkan area alat kelamin. Selain itu, kandungan tersebut juga berpengaruh negatif terhadap libido. Lagi pula, ada baiknya tak melakukan hubungan seksual saat sakit flu. Selain tak maksimal, berhubungan saat flu juga berisiko menularkan penyakit kepada pasangan.

3. Minum banyak alkohol
Bagi wanita, alkohol dapat memengaruhi penurunan jumlah pelumas alami. Sementara itu, untuk pria, alkohol dapat menyebabkan kesulitan ereksi yang berpengaruh pada performa.

4. Memakai kondom yang salah ukuran
Salah ukuran kondom, selain berpengaruh pada performa, juga berpengaruh pada kesehatan. Kondom yang salah ukuran sering kali lepas dan mengganggu sesi bercinta.

5. Bercukur
Banyak orang mencukur rambut area kelamin demi pasangan. Namun, banyak pakar yang setuju bahwa mencukur bersih alat kelamin justru meningkatkan risiko penyakit herpes dan penyakit kelamin lainnya. (Silvita Agmasari/Kompas.com/Metro.co.uk)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved