Berita Manggarai Timur

Pemprov NTT Bangun Dua Dua Unit PLTS di Matim

Pemerintah propinsi NTT (Pemprop NTT) pada tahun 2016 mengintervensi enam pembanguan di kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Pemprov NTT Bangun Dua Dua Unit PLTS di Matim
POS KUPANG/DION KOTA
Presiden Jokowi berbincang dengan Direktur PT LEN Industri Ahraham Mose saat meninjau PLTS Oelpuah di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (27/12/2015). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG -- Pemerintah propinsi NTT (Pemprop NTT) pada tahun 2016 mengintervensi enam pembanguan di kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Anggota Komisi IV DPR Propinsi NTT bidang infrastruktur, Bonefasius Djebarus alias Bonjer menyampaikan hal itu ketika ditemui Pos Kupang di rumah jabatan (Rujab) wakil I
DPRD Matim, Filfridus Jiman di Golo Lada Borong, Rabu (27/4/2016).

Bonjer menyebutkan keenam pembanguan tersebut yang diintervensi Pemprov pada tahun 2016 yakni, pembangunan pembangkiy listrik tenaga surya (PLTS) di dusun Nio Desa Golo Wuas kecamatan Elar Selatan.

Pembangunan PLTS di dusun Rita Pada Desa Gunung kecamatan Kota Komba. Pembanguan Sumur Bor di Dusun Mbero desa Bamo kecamatan Kota Komba. Pengadaan Kompor Bio Massa di dusun Rentung Desa Benteng Riwu kecamatan Borong.

Pembanguan Irigasi Wae Wokel di desa Mokel kecamatan Kota Komba, dan pembangunan Jalan Provinsi Bealaing-Mukun-Mbazang sepanjang 2 kilometer (KM).
Bonjer mengatakan, sementara sumber dana dan jumlah besaran dana untuk pembanguan masing-masing proyek tersebut ada dinas terkait di propinsi NTT.

"Saya belum tanya terkait besar dana dan sumber dananya, tetapi yang pasti datanya ada di dinas-dinas terkait di Propinsi NTT, tetapi proyek-proyek ini tahun sudah pasti dibangun",ungkap Bonjer. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved