La Nyalla Mattalitti Ada di Singapura

Polisi juga menggandeng interpol karena diduga La Nyalla ke luar negeri melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Malaysia.

POS KUPANG.COM, SIDOARJO--Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly menyatakan bahwa Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti ada di Singapura. La Nyala yang juga merupakan Ketua Umum PSSI dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

"(La Nyalla) masih di Singapura. Dari Johor ke Singapura," katanya seusai kunjungan ke Lapas Klas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Kamis (31/3/2016).

Ia mengaku tengah bekerja sama dengan instansi lain guna memburu La Nyalla.

"Kalau masalah pencekalan, surat yang kami terima itu tanggal 18 Maret dan yang bersangkutan sudah keluar dari Indonesia sebelum tanggal itu. Jadi bukan salah kami, dan pemantauan tetap kami lakukan," kata Yasonna.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur memasukkan La Nyalla Mattalitti ke DPO menyusul dugaan korupsi pembelian saham pada penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) Bank Jatim senilai Rp 5 miliar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Romy Ariezyanto mengatakan, penetapan DPO dilakukan setelah La Nyalla tidak ditemukan di rumahnya saat akan dijemput paksa.

"Status tersangka La Nyalla menjadi DPO dan kami langsung meminta kepada Kejaksaan Agung terkait dengan DPO ini untuk menggerakkan intelijen guna mencari tersangka ini," kata Romy.

Polisi juga menggandeng interpol karena diduga La Nyalla ke luar negeri melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Malaysia.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved