Dilantik Menjadi Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bilang Tidak Sangka

Raut wajah penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, SH tampak memerah, sesekali menengadah ke atas. Dari balik kaca matanya, tampak seolah-olah sedang m

Editor: Alfred Dama
POS KUPANG/EDY BAU
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya melantik Donatus Bere sebagai penjabat Bupati Malaka di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (24/22/2015) sore 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, BETUN -- Raut wajah penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, SH tampak memerah, sesekali menengadah ke atas. Dari balik kaca matanya, tampak seolah-olah sedang menahan air mata. entah air mata apa. Tidak ada yang tahu.

Begitulah sekilas yang nampak dari sosok Donatus Bere yang pada Jumat (24/4/2015) sore sekitar pukul. 16.30 wita, Mendagri melalui Gubernur NTT melantiknya secara resmi sebagai Penjabat Bupati Malaka menggantikan Herman Nai Ulu yang berhenti karena sudah dua tahun memimpin.
Pelantikan di Aula Kantor Bupati itu tampak sederhana namun masyarakat dan pejabat menyesaki ruangan itu.

Kepada wartawan usai pengucapan janji, Donatus yang juga Sekda Malaka ini mengakui jika dirinya memang menahan air mata haru saat dirinya dilantik sebagai penjabat. Betapa tidak, belum lama dirinya dilantik sebagai sekda, kini dilantik lagi sebagai penjabat. Diapun tak pernah menyangka akan mendapatkan jabatan ini.

"Memang perasaan saya mulai kemarin sampai hari ini, saya tidak sangka bahwa penjabat ini akan tersangkut di saya," katanya.

Diapun merasa galau karena harua memikul lagi tanggungjawab besar ini. Yang paling ditakutkan adalah jangan sampai jatuh sakit.

"Saya merenungkan itu, kalau saya sakit, apakah roda pemerintah ini jalan. Kalau boleh pilkada ini selesai dulu (baru boleh sakit)," katanya.

Sebagai orang yang melanjutkan jabatan sebelumnya, dia berjanji akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh penjabat sebelumnya. Tentang pilkada, dia meinta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Malaka. Dan menekankan agar PNS netral.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya, mengatakan bintang (keberuntungan) mungkin sedang berpihak kepada Donatus. Betapa tidak, dirinya baru beberapa waktu lalu melantik Donatus sebagai Sekda, lantas pada tanggal 22 April Lalu, dari tiga nama yang diajukan, Mendagri justru menunjukan Donatus.

"Bintang lagi berpihak kepada beliau," katanya disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Lebu Raya meminta Donatus menjalankan tugas sebaik-baiknya, dan melanjutkan apa yang telah dilakukan penjabat sebelumnya. Malaka sebagai daerah baru,lanjut Lebu Raya, maka harus memilih pemimpin yang bisa membawa Malaka ke arah yang lebih baik.*

Ikuti Terus Berita Terbaru di http://kupang.tribunnews.com
silahkan
Like www.facebook.com/poskupang.online
Follow https://twitter.com/poskupang

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved