Cuaca Ekstrem

BREAKING NEWS: Empat Desa di Kupang Diterjang Banjir Bandang

Empat desa itu adalah Desa Manubelon dan Desa Bioba Baru di Kecamatan Amfoang

BREAKING NEWS: Empat Desa di  Kupang Diterjang Banjir Bandang
net
ilustrasi banjir 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Empat desa di Kabupaten Kupang diterjang banjir, Sabtu (24/1/2015) petang. Belum ada korban jiwa, namun ratusan rumah penduduk dan fasilitas umum terendam serta ratusan ekor ternak hilang. Bahkan ada warga terpaksa mengungsi.

Empat desa itu adalah Desa Manubelon dan Desa Bioba Baru di Kecamatan Amfoang Barat Daya, Desa Naitae di Kecamatan Fatuleu Barat serta Desa Mata Air di Kecamatan Kupang Tengah.

Demikian yang dijelaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Drs. Charles Panie, M.M, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Noti Selfianus Ataupah, Sabtu (24/1/2015) malam.

"Itu data sementara yang masuk sore tadi melalui telepon dan pesan singkat. Petugas dan aparatur desa serta kelurahan masih berada di lokasi," kata Noti.

Sampai Sabtu sore, lanjut Noti, belum ada laporan korban jiwa. Kecuali laporan rumah dan fasilitas umum terendam, ternak milik warga hanyut dibawa banjir dan warga diungsikan ke tempat yang aman dari jangkauan banjir.

"Data pasti nanti akan diperoleh dalam waktu satu atau dua hari nanti. Tunggu saja, nanti akan ada pemberitahuan," katanya.

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved