Meriahnya Panggung Hiburan Rakyat Puncak HUT Kota Kupang

Ada juga warga yang berkeliling ke stan-stan di sekitar panggung acara untuk membeli makanan dan minuman ringan.

Meriahnya Panggung Hiburan Rakyat Puncak HUT Kota Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Jefri Riwu Kore menyerahkan piala kepada pemenang lomba menari tarian kreasi daerah NTT di lapangan Kelapa Lima Kota Kupang, Kamis (25/4/2019). 

Meriahnya Panggung Hiburan Rakyat Puncak HUT Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ribuan warga Kota berbondong-bondong mendatangi lapangan Kelapa Lima, depan Polsek Kelapa Lima Kota Kupang demi menyaksikan panggung hiburan rakyat yang merupakan puncak perayaan HUT Kota Kupang yang ke 23, Kamis (25/4/2019).

Sejak pukul 18.00 Wita warga mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua sudah menunggu di lapangan sembari menikmati bekal makanan yang mereka bawa. Ada juga warga yang berkeliling ke stan-stan di sekitar panggung acara untuk membeli makanan dan minuman ringan.

Sebelum acara dimulai, warga berebutan mengambil kupon berhadiah di meja panitia. Kupon tersebut gratis dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. Mereka juga dihibur oleh sejumlah band artis Kota Kupang.

Sekitar pukul 20.00, Walikota Kupang, Jefri Riwu didampingi sang istri Hilda Manafe Riwu Kore tiba di lokasi acara. Jefri dan Hilda kompak mengenakan baju batik. Keduanya berjalan kaki di tenaga kerumunan warga sembari melambaikan tangan dan tersenyum kepada warga Kota Kupang. Warga pun menyambut antusias kedatangan Jefri dan Hilda dengan tepuk tangan.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menyerahkan piala kepada para pemenang lomba tarian daerah antar instansi perintahan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kupang ke-23 pada perayaan puncak Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Kelapa Lima Kota Kupang, Kamis (25/4/2019) malam. Juara Umum jatuh kepada Dinas Pariwisata Kota Kupang.
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menyerahkan piala kepada para pemenang lomba tarian daerah antar instansi perintahan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kupang ke-23 pada perayaan puncak Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Kelapa Lima Kota Kupang, Kamis (25/4/2019) malam. Juara Umum jatuh kepada Dinas Pariwisata Kota Kupang. (POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI)

Warga Nangadhero Keluhkan Hal Ini Saat Jalan Diblokir

BREAKING NEWS : Ribut dengan Pacar, Pria Asal Manggarai Timur Ini Nekat Tikam Dadanya Pakai Pisau

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun! Kabar Duka dari Ifan Seventeen, Netizen Ucap Alfatihah!

Doa Yang Dibaca Rosulallah SAW Usai Sholat Tahajud, Ini Niat, Tata Cara, Waktu Sholat Tahajud

Acara dibuka dengan penampilan Ines, artis Kota Kupang menyanyikan lagu berjudul 'Sedang Ingin Bercinta' milik grup band Dewa 19. Ines tampil memukau dan warga pun berlarian lebih dekat ke panggung untuk menyaksikan penampilan Ines. Usai penampilan Ines, warga disuguhi tarian kreasi daerah NTT yang dibawakan oleh para pegawai dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kebersihan Kota Kupang.

Suasana menjadi riuh saat salah satu kontestan Rising Star Indonesia 2019, Inggid Wakano, tampil membawakan lagu 'Cinta Luar Biasa' milik Admesh. Inggid sukses menghibur warga Kota Kupang dengan penampilannya yang memukau dengan lagu tersebut.

Keriuhan warga memuncak saat Ines kembali tampil membawakan lagu yang saat ini familiar di Kota Kupang yaitu 'Kaka Enda'. Saat itu Ines memanggil dua orang remaja dan seorang Satpol PP bergoyang bersamanya di atas panggung. Riuh tepuk tangan menggema saat Ines bergoyang berhadapan dengan salah satu anggota Satpol PP tersebut. Sejumlah warga terlihat ikut bergoyang di tempat.

Salah seorang warga dari Kelurahan Kayu Putih, Dominggus Manggoa kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan acara pesta rakyat sangat menghibur. Menurutnya kegiatan pesta rakyat ini perlu dipertahankan. "Menurut saya acara seperti ini bagus. Kita bisa bertemu dengan warga Kota Kupang dari berbagai kelurahan. Saat gembira seperti ini kita bisa saling kenal tanpa membedakan asal - usul dan latar belakang," ungkapnya.

Lelaki berusia enam puluh dua tahun ini datang ke lokasi acara bersama istri dan anak-anaknya. "Warga termasuk saya dan keluarga tentu butuh hiburan selain itu kami juga ingin lihat para pemimpin dalam kesempatan seperti ini,"ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved