Di Kota Kupang, PAR GMIT Jemaat Hosana Batuplat Gelar Pawai Obor dan Lomba Cari Telur Paskah

Dalam rangka merayakan Paskah 2019, Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) GMIT Jemaat Hosana Batuplat menggelar pawai obor dan lomba mencari telur Paskah,

Di Kota Kupang, PAR GMIT Jemaat Hosana Batuplat Gelar Pawai Obor dan Lomba Cari Telur Paskah
Pos Kupang.com/Gecio Viana
Suasana anggota PAR GMIT Jemaat Hosana Batuplat saat menggelar pawai obor, Minggu (21/4/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka merayakan Paskah 2019, Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) GMIT Jemaat Hosana Batuplat menggelar pawai obor dan lomba mencari telur Paskah, Minggu (21/4/2019).

Pawai obor dilakukan pada pukul 04.00 Wita hingga pukul 05.00 Wita. Mereka melintasi dua rayon yang menjadi wilayah pelayanan gereja.

Setelah itu, dilakukan lomba mencari telur paskah di sekitar area gereja yang terletak di Jln Untung Surapati No 348 Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Dipandu oleh para pemuda gereja, anak-anak dan remaja Jemaat Hosana Batuplat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Hosana Batuplat, Pdt Bastiana Leopenu-Foekh mengatakan, momentum paskah merupakan satu momentum iman yang penting dan harus diikuti oleh para jemaat.

Menurutnya, dengan kebangkitan Yesus Kristus membawa semanga, sukacita baru serta harapan dan pelayan baru untuk jemaat.

"Kami tetap ambil bagian sebab bagi kami merupakan momentum paling penting karena Yesus mati, akan tetapi tidak bangkit maka secara iman orang Kristen sia-sia. Dari kemenangan Yesus Kristus itulah yang membuat kita percaya bahwa sebagai anak Tuhan kita sebagai pemenang juga ketika kita berada di tantangan kehidupan ini," ungkapnya.

Untuk remaja dan anak-anak, lanjut Pdt Bastiana, dirinya berharap para anak dan remaja harus lebih aktif dalam kegiatan kerohanian karena dapat mengasah iman dan kepercayaan.

Wagub Nae Soi dan Pendeta Mery Kolimon Menari Jai di Bundaran PU Kota Kupang

"Anak-anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa, gereja dan keluarga. Dan atas dasar itu kami terus memberikan dasar-dasar iman dalam Paskah ini supaya mereka terus bersemangat dan maju sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Febriyani Bire, S. Th mengaku, kegiatan tersebut telah dipersiapkan dengan baik satu minggu sebelumnya.

Dikatakannya, dari kegiatan tersebut diharapkan anak-anak dan remaja dapat memaknai paskah sebagai hari kemenangan.

"Dan sebagai hari untuk mereka tahu bahwa Tuhan berkuasa atas semua seperti berkuasa atas katakutan dan kematian," papar Febriani yang juga calon Vikaris (Cavik).

Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan ikatan persaudaraan dan kekerabatan antar anak dan remaja semakin terjalin erat.

"Mereka kan anak generasi milenial. Kesempatan ini bisa digunakan untuk mereka berkumpul dan berbagi bersama," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved